OTOMOTIF

Uji Coba Mazda CX-60 Kuro: Fitur-Fitur Kehandalan di Tengah Tantangan Ekstrim

62
×

Uji Coba Mazda CX-60 Kuro: Fitur-Fitur Kehandalan di Tengah Tantangan Ekstrim

Sebarkan artikel ini
Test Drive Mazda CX-60 Kuro Fitur Bikin Nyaman Meski Bantingan Keras
Test Drive Mazda CX-60 Kuro Fitur Bikin Nyaman Meski Bantingan Keras

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Media90 berkesempatan untuk melakukan test drive pada varian terbaru Mazda, yaitu All New CX-60 Kuro pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Sebelumnya, Media90 juga telah mencoba varian Elite dari Jakarta menuju Semarang, dan kali ini, perjalanan test drive varian Kuro dilakukan dari Fort Willem I, Ambarawa menuju Le Temple Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, dengan perjalanan sekitar 58,7 km.

Saat pertama kali melihat All New CX-60 varian Kuro, perbedaan signifikan yang terlihat adalah pada desain grilnya.

Jika varian Elite mengusung garis-garis vertikal yang memberikan kesan elegan, gril pada varian Kuro memiliki desain honeycomb yang memberikan kesan sporty.

Tidak hanya itu, pelek hitam berukuran 20 inci pada varian Kuro juga menambah kesan sporty dan tangguh pada SUV ini.

Interior mobil ini pun tak kalah sporty dan modern. Bahan Nappa leather berwarna coklat mendominasi interior, dengan sentuhan warna hitam pada setir kemudi.

Sebelum memulai perjalanan, Media90 mencoba fitur Driver Personalization System, yang memungkinkan pengemudi untuk mengatur posisi berkendara yang nyaman sesuai dengan tinggi badan mereka.

Selama test drive, Media90 mencoba ketiga mode berkendara yang ada di All New CX-60 Kuro, yaitu Normal, Sport, dan Off Road.

Mode Sport memberikan akselerasi yang cepat, membuat perjalanan terasa sangat menyenangkan, terutama di jalan yang tidak terlalu padat.

Mesin pada All New Mazda CX-60 Kuro adalah mesin mild hybrid berkapasitas 3.283 cc, dengan tenaga sebesar 280 hp dan torsi puncak 450 Nm.

Tenaga ini disalurkan ke setiap roda melalui transmisi otomatis 8 percepatan. Mode Off Road membantu Media90 melewati jalan yang penuh kerikil dan tanjakan tanpa masalah, memberikan perjalanan yang nyaman dan aman.

Saat perjalanan, Media90 menggunakan fitur Mazda Radar Cruise Control (MRCC) yang membantu dalam mengatasi rasa lelah.

Fitur ini memungkinkan All New CX-60 Kuro untuk berhenti dan melaju dengan kecepatan yang menyesuaikan dengan kendaraan di depan, menjaga jarak yang aman.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang canggih, termasuk sistem pengereman otomatis.

Selain memberikan pengalaman berkendara yang nyaman, All New CX-60 Kuro juga memberikan keamanan dan kenyamanan.

Media90 akhirnya tiba di tujuan dengan aman dan tanpa masalah, mengesankan dengan kinerja dan fitur-fitur unggulan dari All New Mazda CX-60 Kuro.

Impresi Sebagai Penumpang Belakang

Selain sebagai pengemudi, Media90 juga merasakan pengalaman sebagai penumpang belakang saat di dalam All New Mazda CX-60 Kuro.

Kabin mobil terasa cukup luas dengan dimensi panjang 4.740 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.686,5 mm.

Kenyamanan semakin terasa dengan adanya port USB di baris kedua, memungkinkan Media90 untuk mengecas smartphone selama perjalanan.

Selain itu, fitur wireless charging juga tersedia di bawah dasbor, memudahkan pengguna yang tidak membawa kabel.

Namun, Media90 mencatat kekurangan mobil ini saat menjadi penumpang belakang, yaitu bantingan suspensi yang terasa agak keras.

Badan Media90 sering meloncat saat melewati jalan yang tidak rata, meskipun mobil tetap stabil saat menikung.

Secara keseluruhan, All New Mazda CX-60 Kuro memberikan pengalaman berkendara yang mengesankan dengan desain sporty, performa mesin yang powerful, dan berbagai fitur canggih.

Meskipun terdapat kekurangan pada suspensi, mobil ini tetap menjadi pilihan menarik di segmen SUV premium.