OTOMOTIF

Truk Listrik Asal India Menantang Tampang Aneh Tesla Cybertruck

170
×

Truk Listrik Asal India Menantang Tampang Aneh Tesla Cybertruck

Sebarkan artikel ini
Truk Listrik Asal India Menantang Tampang Aneh Tesla Cybertruck
Truk Listrik Asal India Menantang Tampang Aneh Tesla Cybertruck

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tresa Motors, produsen kendaraan listrik ternama asal India, baru-baru ini memperkenalkan truk listrik pertamanya, VO.1, yang menarik perhatian dengan tampilan yang unik dan sedikit aneh.

Truk ini memiliki bentuk serba kotak dengan cekungan menonjol pada bagian fascia depannya.

Menurut laporan yang dilansir oleh situs web Indian Autos Blog, truk ini dirancang untuk pasar global dan menggunakan platform inovatif bernama FLUX350 yang mengusung Axial Flux Motor.

Keberadaan truk ini menunjukkan pandangan revolusioner Tresa Motors terhadap desain kendaraan listrik serta solusi kemasan baterai yang aman untuk truk berukuran sedang dan berat.

Hal ini merupakan bukti nyata dari komitmen Tresa Motors terhadap inovasi dan visinya terkait masa depan yang didorong oleh solusi transportasi berkelanjutan.

Kehadiran truk listrik ini juga diharapkan dapat merevolusi lanskap kendaraan listrik di India dan sekitarnya.

Menurut rencana, Tresa Motors akan meluncurkan truk listrik model V pada kuartal kedua tahun 2023.

Truk ini akan menjadi perwujudan lebih lanjut dari tekad Tresa Motors untuk menghadirkan kendaraan listrik yang inovatif dan ramah lingkungan.

Dalam persaingan global, truk listrik VO.1 Tresa Motors akan bersaing dengan model-model terkenal seperti Tesla Cybertruck dan Ford F-150 Lightning yang telah hadir di Amerika Serikat.

Menurut Media90, lembaga riset terkemuka, truk listrik VO.1 diharapkan dapat menjadi pesaing tangguh bagi para pesaingnya tersebut.

Truk Listrik Asal India Pesaing Tesla Cybertruck Ini Punya Tampang Aneh
Truk Listrik Asal India Pesaing Tesla Cybertruck Ini Punya Tampang Aneh

Dalam konteks India, keberadaan truk listrik ini sangat penting mengingat negara tersebut memiliki sekitar 2,8 juta truk yang menyumbang 60 persen dari total emisi.

Oleh karena itu, permintaan akan truk listrik yang dapat mengurangi emisi menjadi sangat penting di India.

Tresa Motors berkomitmen untuk secara bertahap mentransisikan truk-truk konvensional tersebut menjadi truk listrik, guna mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Truk VO.1 ini memiliki tenaga sebesar 350 kW dan didukung oleh Axial Flux Motor, yang memberikan keunggulan dalam hal ukuran ringkas dan bobot yang ringan.

Melalui truk listrik sedang dan berat ini, Tresa Motors memperoleh pijakan yang kuat dalam industri kendaraan komersial, dengan menawarkan kombinasi daya, efisiensi, dan manfaat lingkungan yang signifikan.

Dengan langkah revolusioner ini, Tresa Motors telah menunjukkan komitmennya terhadap transformasi sektor transportasi menuju kendaraan listrik yang berkelanjutan.

Diharapkan bahwa truk listrik VO.1 dapat menjadi pilihan yang menarik bagi pelanggan yang peduli terhadap lingkungan dan memberikan kontribusi positif terhadap upaya mengurangi emisi gas rumah kaca secara global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *