OTOMOTIF

Tren Baru: Lamborghini Urus Siap Meluncur dengan Teknologi PHEV

85
×

Tren Baru: Lamborghini Urus Siap Meluncur dengan Teknologi PHEV

Sebarkan artikel ini
Rilis Besok, Lamborghini Urus Bakal Mengusung Teknologi PHEV
Rilis Besok, Lamborghini Urus Bakal Mengusung Teknologi PHEV

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Perusahaan otomotif Italia, Lamborghini, akan menghadirkan teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pada SUV andalan mereka, Urus.

Kabar ini tersebar luas setelah unggahan di akun sosial media Lamborghini, pada Senin (22/4/2024), memberikan petunjuk tentang inovasi tersebut.

Dalam unggahan tersebut, terdapat caption yang menyatakan, “Sepertinya ada sesuatu yang baru sedang tertangkap sedang melaju kencang dengan gaya. 24 April, bersiaplah.” Hal ini menimbulkan antusiasme akan peluncuran Urus dengan teknologi baru.

Lamborghini Urus yang menggunakan teknologi PHEV diharapkan dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Berdasarkan laporan dari situs web Carscoops, Urus akan menjadi salah satu SUV pertama Lamborghini yang menggunakan teknologi ini.

Sebelumnya, Volkswagen Group telah mengkonfirmasi penggunaan teknologi Plug-in Hybrid pada Lamborghini Urus di acara Group Media Night.

Urus bahkan dipamerkan bersama dengan lima mobil lainnya, termasuk Audi Q6 L e-tron dan sebuah mobil konsep Volkswagen.

Banyak spekulasi mengenai mesin yang akan digunakan oleh Lamborghini Urus PHEV ini. Banyak yang menduga bahwa Urus akan menggunakan mesin yang sama dengan Porsche Cayenne Turbo E-Hybrid, yang telah terbukti kuat dengan kapasitas mesin 4.000 cc, V8, twin-turbo, dan baterai 25,9 kWh.

Mesin baru ini diperkirakan mampu menghasilkan tenaga hingga 729 hp dengan torsi maksimum mencapai 948 Nm, berasal dari gabungan mesin bensin dan motor listrik.

Hal ini menandai peningkatan signifikan dari tenaga mesin sebelumnya yang hanya mencapai 657 hp.

Selain teknologi mesin baru, Lamborghini juga akan memberikan penyegaran pada desain interior dan eksterior Urus.

Interior akan mendapatkan desain dasbor baru dengan sistem infotainment yang lebih besar, serta switchgear atau tuas transmisi berdesain baru.

Antisipasi terhadap peluncuran resmi Lamborghini Urus PHEV semakin tinggi. Semua mata tertuju pada acara peluncuran besok yang akan dilakukan oleh merek asal Sant’Agata Bolognese, Bologna. Tunggu informasi lebih lanjut seputar inovasi terbaru dari Lamborghini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *