OTOMOTIF

Tips Mendapatkan Suzuki SX4 Bekas yang Menggoda: Panduan Pembelian

79
×

Tips Mendapatkan Suzuki SX4 Bekas yang Menggoda: Panduan Pembelian

Sebarkan artikel ini
Suzuki SX4 Bekas Masih Menggoda, Ini Tipsnya Sebelum Beli
Suzuki SX4 Bekas Masih Menggoda, Ini Tipsnya Sebelum Beli

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Suzuki SX4 bekas kini menjadi incaran para pembeli mobil, terutama mereka yang mencari pengganti mobil harian.

Mobil ini dikenal sebagai kendaraan yang tangguh, nyaman, dan mudah dirawat.

Harga bekasnya pun kini sangat terjangkau, mulai dari Rp60 juta hingga Rp80 jutaan, tergantung kondisinya.

Dengan harga tersebut, SX4 bekas menjadi pilihan menarik bagi banyak calon pembeli.

Kelebihan Suzuki SX4 Bekas:

  1. Ground Clearance Tinggi: Suzuki SX4 memiliki ground clearance yang tinggi, menjadikannya cocok untuk menghadapi berbagai kondisi jalan. Mobil ini dapat menjelajah ke berbagai daerah tanpa khawatir tentang masalah ground clearance.
  2. Bobot Berat: Dibandingkan dengan saudaranya, Swift, Suzuki SX4 memiliki bobot yang lebih berat, memberikan handling yang lebih stabil. Suspensinya juga tidak terlalu keras, memberikan kenyamanan dalam berkendara.
  3. Kabin Luas: Meskipun terlihat kecil, kabin Suzuki SX4 cukup luas, memberikan kenyamanan bagi penumpang depan dan belakang. Ruang bagasinya juga cukup besar, membuatnya tetap diminati dalam kondisi bekas.

Kekurangan Suzuki SX4 Bekas:

  1. Masalah AC: Banyak pemilik Suzuki SX4 bekas mengalami masalah dengan sistem AC, terutama kompresornya. Masalah ini seringkali disebabkan oleh faktor usia dan kurangnya perawatan. Perawatan rutin, seperti penggantian oli kompresor, diperlukan untuk menjaga AC dalam kondisi baik.
  2. Racksteer Mudah Rusak: Racksteer pada Suzuki SX4 bekas seringkali mengalami kerusakan, yang dapat memengaruhi gaya berkendara. Perbaikan racksteer dapat menjadi mahal, tergantung pada jenis perbaikan yang diperlukan.
  3. Packing Cylinder Head: Masalah lain yang sering ditemui adalah rusaknya packing cylinder head di mesin. Perbaikan packing ini umumnya memerlukan biaya tambahan.

Tips Membeli Suzuki SX4 Bekas:

  • Ajak seseorang yang mengerti mobil atau gunakan jasa inspeksi online untuk memeriksa mobil sebelum membelinya. Ini dapat membantu Anda mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang kondisi mobil.
  • Pastikan interior mobil masih dalam kondisi asli dan baik, terutama lapisan jok dan komponen lainnya.
  • Periksa bagian mesin sebelum dan sesudah dinyalakan, perhatikan apakah ada suara aneh atau tanda-tanda masalah. Cek juga apakah ada rembesan atau kebocoran oli.

Membeli Suzuki SX4 bekas bisa menjadi alternatif yang baik untuk mobil keluarga yang nyaman.

Namun, pastikan Anda memiliki dana tambahan untuk perbaikan yang mungkin diperlukan, sekalipun sifatnya minor.

Dengan perawatan yang baik, Suzuki SX4 bekas dapat memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan.