OTOMOTIF

Tertua di Jepang: Truk-Truk Bersejarah di Museum Isuzu Plaza

49
×

Tertua di Jepang: Truk-Truk Bersejarah di Museum Isuzu Plaza

Sebarkan artikel ini
Museum Isuzu Plaza Punya Truk Tertua Di Jepang!
Museum Isuzu Plaza Punya Truk Tertua Di Jepang!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Museum Isuzu Plaza, yang terletak berdekatan dengan pabrik Isuzu Fujisawa Plant, adalah salah satu tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi bagi para penggemar otomotif dan mereka yang ingin lebih mengenal merek Isuzu.

Museum ini tidak hanya menjadi tempat yang memamerkan sejarah panjang dan perkembangan produk Isuzu, tetapi juga tempat di mana pengunjung dapat mendapatkan pemahaman mendalam tentang teknologi canggih yang menjadi ciri khas merek ini.

Sejarah perusahaan Isuzu bermula pada tahun 1916, ketika Tokyo Ishikawajima Ship-building and Engineering Co., Ltd dan Tokyo Gas and Electric Industrial Co. memutuskan untuk bergabung dalam perusahaan otomotif.

Perjalanan mereka dari sebuah perusahaan gabungan ke merek terkenal yang kita kenal hari ini dimulai pada saat itu. Pada tahun 1949, perusahaan ini resmi berganti nama menjadi Isuzu Motors Limited.

Isuzu, sebagai merek asal Jepang, telah tumbuh menjadi salah satu pemain utama dalam industri otomotif di Jepang dan di seluruh dunia.

Salah satu kontribusi terbesarnya adalah sebagai pengembang mesin diesel terkemuka untuk kendaraan komersial dan angkutan penumpang. Hingga saat ini, mesin diesel Isuzu terkenal akan kualitas dan daya tahannya.

Ketika Anda pertama kali memasuki Museum Isuzu Plaza, Anda akan disambut oleh Wolseley CP Truk yang dibuat pada tahun 1924.

Truk ini memiliki sejarah yang unik karena merupakan truk tertua yang dirakit di Jepang, berkat kerja sama dengan perusahaan asal Inggris, Wolseley.

Namun, koleksi di museum ini tidak berhenti di situ. Anda akan menemukan beragam kendaraan bersejarah, termasuk bus Sumida M tahun 1932, truk TX80 tahun 1948, Isuzu Elf TLD20 tahun 1963, sedan Isuzu Bellel tahun 1961, Chevrolet Luv tahun 1972, hingga Isuzu Gemini tahun 1974.

Tidak hanya model-model lama yang dipamerkan, Museum Isuzu Plaza juga menampilkan kendaraan terbaru dan teknologi mesin modern yang digunakan oleh Isuzu.

Isuzu terus menerapkan teknologi mesin modern dengan standar common rail, yang menawarkan kinerja tinggi sambil tetap ramah lingkungan.

Sebut saja mesin 4AJA1-CR dan VGT Turbo Intercooler yang ditanamkan pada Isuzu Traga. Selain itu, ada juga mesin common rail 4JJ1-TC yang digunakan pada Isuzu Elf terbaru di Indonesia.

Lalu, mesin 6HK1-TCN yang digunakan pada line-up Isuzu Giga, dilengkapi dengan exhaust gas recirculation (EGR) dan diesel oxidation catalyst (DOC).

Puti Annisa Moeloek, dari Communication Management Dept PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), dengan bangga menyatakan keyakinannya pada produk ramah lingkungan yang ditawarkan oleh Isuzu.

“Isuzu percaya diri akan reputasi yang dibangun sejak lama. Tak pernah diam, tak pernah puas. Isuzu hanya memberikan kualitas terbaik,” ujarnya.

Saat ini, Isuzu telah mencapai prestasi sebagai pionir mobil pertama di Negeri Matahari Terbit, dan telah menjadi produsen truk nomor 1 di 45 negara.

Museum Isuzu Plaza adalah tempat yang sempurna untuk merayakan sejarah panjang dan inovasi terus-menerus yang telah membuat Isuzu menjadi salah satu merek terkemuka dalam industri otomotif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *