OTOMOTIF

Terlihat Menarik! Deretan Mobil Terbaru yang Mengaspal di Bulan Oktober 2023

54
×

Terlihat Menarik! Deretan Mobil Terbaru yang Mengaspal di Bulan Oktober 2023

Sebarkan artikel ini
Ini Dia Deretan Mobil Baru Yang Meluncur Selama Oktober 2023
Ini Dia Deretan Mobil Baru Yang Meluncur Selama Oktober 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pasar kendaraan roda empat di Indonesia terus berkembang dengan kedatangan mobil-mobil baru selama bulan Oktober 2023.

Ini menambahkan variasi dan pilihan yang lebih banyak bagi konsumen yang selalu mencari kendaraan baru.

Bulan September lalu, kita menyaksikan peluncuran empat model mobil baru berdasarkan catatan dari Media90.

Namun, di bulan Oktober ini, tidak ada penambahan jumlah model baru yang diluncurkan. Tetapi, perlu diingat bahwa ini tidak mengurangi antusiasme penggemar mobil di Indonesia.

Keempat model mobil baru yang meluncur selama Oktober 2023 berasal dari beragam merek terkenal, termasuk Wuling, Honda, Subaru, dan Neta.

Sebagian dari mobil-mobil ini sebelumnya telah diperkenalkan pada Agustus dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Namun, ada juga merek yang memilih tidak mengadakan seremoni peluncuran, dan unit mereka akan tersedia dalam jumlah terbatas.

Berikut adalah daftar mobil baru yang meluncur selama Oktober 2023:

1. Wuling New Almaz RS

Mobil pertama yang meluncur di bulan Oktober ini adalah Wuling New Almaz RS, yang resmi diluncurkan pada tanggal 5 Oktober 2023.

Sebelum peluncuran resmi ini, SUV andalan Wuling telah dipamerkan di GIIAS 2023 di Tangerang.

Mobil ini mengalami penyegaran pada sektor eksterior dan interior, termasuk pembaruan pada New Glossy Black Front Bumper & Grille, emblem Hybrid sebagai identitas baru (New Almaz RS 2.0 Pro Hybrid), dan pelek desain baru berukuran 18 inci.

Di bagian dalam, New Almaz RS memiliki desain New Classy Carbon Black Interior Style dengan jok kulit sintetis, tilt and telescopic steering wheel, serta New Sophisticated Multicolor Ambient Light.

Yang menarik adalah meskipun mengalami penyegaran, harga jualnya justru lebih terjangkau.

Harga Wuling New Almaz RS:

  • New Almaz RS 1.5T Pro: Rp398 juta
  • New Almaz RS 2.0 Pro Hybrid: Rp438 juta

2. New Honda City

Mobil berikutnya yang meluncur pada Oktober adalah New Honda City. Model sedan ini mengalami penyegaran dengan gril depan baru, bumper depan yang stylish, bumper belakang, dan pelek 16 inci yang tampil lebih sporty dan elegan.

Di dalamnya, Honda City terbaru dilengkapi dengan fitur-fitur modern, seperti 4.2 inch Interactive TFT Meter, fitur Auto Headlight, dua slot USB C di baris kedua, dan fitur Walk Away Auto Lock.

Yang menarik, New Honda City sudah dilengkapi dengan teknologi keselamatan Honda Sensing, termasuk beragam fitur yang dapat membantu pengendara agar lebih aman selama berkendara.

Pilihan warna tersedia dalam Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Harga New Honda City: Rp399,9 juta

3. Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition

Tanggal 18 Oktober, Subaru Indonesia meluncurkan edisi khusus dari Crosstrek dengan nama “50 Years All-Wheel Drive Edition.”

Mobil ini hanya tersedia dalam jumlah terbatas, sekitar 15 unit. Dibandingkan dengan model biasa, edisi khusus ini memiliki tampilan eksterior yang lebih gagah, pelek crystal black finish, Aero RailBars yang mementingkan aerodinamika, serta emblem 50 tahun All Wheel Drive yang melambangkan eksklusivitas.

Di bagian dalam, Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition dilengkapi dengan Alpine Premium Sound System 240 watt amplifier dan headrest berlogo Subaru 50 Years S-AWD.

Harga Subaru Crosstrek 50 Years All-Wheel Drive Edition: Rp564,5 juta

4. Neta V

Pemain baru asal China, Neta, resmi memasuki pasar Indonesia dengan peluncuran mobil listrik pertamanya, Neta V, pada tanggal 24 Oktober.

Mobil ini sebelumnya telah diperkenalkan di GIIAS 2023. Neta V memiliki desain elegan dan tersedia dalam berbagai pilihan warna, seperti Sakura Pink, Sky Blue, Moonlight Green, White Storm, dan Midnight Gray.

Mobil ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 40,7 kWh, dengan kemampuan berjelajah hingga 384 km (berdasarkan pengujian NEDC) atau 401 km (menurut standar pengujian CLTC).

Motor penggeraknya mampu menghasilkan tenaga 95 ps dan torsi puncak 150 Nm.

Interior Neta V didesain dengan sentuhan futuristik, termasuk head unit besar berukuran 4,6 inci dan fitur full touch screen yang mempermudah pengguna mengatur semua fitur yang dimiliki Neta V.

Mobil ini rencananya akan diproduksi secara lokal dalam bentuk Completely Knocked Down (CKD) mulai tahun depan, di pabrik PT Handal Indonesia Motor di Bekasi, Jawa Barat.

Harga Neta V: Rp379 juta

Semua harga yang disebutkan berlaku untuk wilayah DKI Jakarta atau On The Road Jakarta.

Dengan peluncuran mobil-mobil baru ini, pasar otomotif Indonesia terus berkembang dan memberikan beragam pilihan bagi konsumen yang mencari mobil baru dengan fitur-fitur terkini.