OTOMOTIF

Resmi Dibuka! GIIAS Semarang 2023 dengan Lineup Mobil Menarik

55
×

Resmi Dibuka! GIIAS Semarang 2023 dengan Lineup Mobil Menarik

Sebarkan artikel ini
GIIAS Semarang 2023 Resmi Digelar, Mobil-Mobil Ini Siap Jadi Daya Tarik
GIIAS Semarang 2023 Resmi Digelar, Mobil-Mobil Ini Siap Jadi Daya Tarik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2023 secara resmi dibuka di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (18/10/2023) di Marina Convention Center.

Acara prestisius yang menjadi magnet bagi pecinta otomotif ini menjadi ajang unggulan untuk memperkenalkan teknologi terbaru di industri otomotif Tanah Air.

Acara pembukaan GIIAS Semarang 2023 turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika yang mewakili Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Selain itu, Nadi Santoso, Kepala Bapenda Jawa Tengah, dan Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo serta Ketua Penyelenggara Pameran, Rizwan Alamsjah, juga turut hadir dalam acara pembukaan yang megah ini.

Berdasarkan pantauan kami, Sumarno, Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Tengah, juga ikut hadir dalam upacara pembukaan GIIAS Semarang 2023 ini, menunjukkan betapa pentingnya acara ini bagi pemerintah setempat.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, dalam sambutannya menyatakan harapannya bahwa penyelenggaraan GIIAS Semarang yang kedua ini dapat meningkatkan antusiasme masyarakat.

“Tahun ini Gaikindo berharap antusiasme peserta bisa menjadi dorongan potensi industri otomotif, khususnya di Jawa Tengah,” ujarnya di sela-sela acara pembukaan.

Sementara itu, penerimaan pajak dari kendaraan bermotor telah mengalami peningkatan berkat adanya GIIAS Semarang tahun 2022 lalu.

Sumarno menjelaskan, “Penerimaan pajak kendaraan bermotor ini jumlahnya meningkat sejak adanya GIIAS tahun lalu di sini. Harapan kami pertumbuhan kendaraan di Jawa Tengah meningkat sehingga penerimaan juga meningkat.”

GIIAS Semarang 2023 diharapkan dapat menjadi ajang perkenalan teknologi otomotif terbaru di Tanah Air. Tidak kurang dari 30 merek dari industri kendaraan bermotor dan industri otomotif lainnya turut serta dalam pameran ini.

Pameran otomotif ini akan berlangsung hingga 22 Oktober 2023, dan menawarkan berbagai daya tarik melalui mobil-mobil baru yang dipamerkan.

Beberapa di antaranya adalah Kia EV6 GT Line, Mitsubishi XForce, All New Honda CR-V Hybrid, Toyota Alphard Hybrid, Mazda CX-60, Hyundai Palisade, Hyundai Ioniq 6, Chery Omoda 5 GT, Suzuki Grand Vitara, hingga Wuling Air EV.

Untuk pecinta sepeda motor, beberapa merek terkemuka seperti Pacific, Yamaha, dan Royal Enfield juga turut meramaikan pameran ini.

Pengunjung juga memiliki kesempatan untuk melakukan test drive kendaraan roda empat dan roda dua di arena yang telah disediakan, memberi mereka pengalaman langsung dengan produk-produk terbaru yang ditawarkan oleh para produsen.

GIIAS Semarang 2023 menjadi kesempatan sempurna bagi mereka yang ingin menjajal kendaraan impian mereka.

Dengan berbagai inovasi dan produk terkini yang ditampilkan dalam GIIAS Semarang 2023, acara ini tak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga wadah bagi pertumbuhan industri otomotif di Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya.

Semua mata tertuju pada kendaraan masa depan yang akan membentuk industri otomotif Tanah Air.