OTOMOTIF

Rencana Toyota: Kendaraan Elektrifikasi Siap Diluncurkan Dalam 2 Tahun Mendatang

33
×

Rencana Toyota: Kendaraan Elektrifikasi Siap Diluncurkan Dalam 2 Tahun Mendatang

Sebarkan artikel ini
Toyota Bakal Luncurkan Kendaraan Elektrifikasi 2 Tahun Lagi
Toyota Bakal Luncurkan Kendaraan Elektrifikasi 2 Tahun Lagi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Toyota Astra Motor (TAM) bersiap untuk memperkenalkan kendaraan elektrifikasi ke pasar Indonesia dalam waktu dua tahun mendatang.

Henry Tanoto, Vice President TAM, mengungkapkan bahwa Toyota berencana untuk memperkenalkan berbagai jenis kendaraan elektrifikasi, termasuk battery electric vehicle (BEV), plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), atau hybrid electric vehicle (HEV).

“Dalam dua tahun mendatang, akan ada kendaraan elektrifikasi baik itu BEV, PHEV, dan model HEV yang baru,” kata Henry dalam presentasinya di Senayan, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (19/3/2024).

Langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan asal Jepang tersebut yang bertujuan untuk meluncurkan 30 model baru kendaraan elektrifikasi hingga tahun 2030.

Tujuannya adalah memperluas pilihan kendaraan ramah lingkungan guna mencapai target karbon netral hingga 90 persen, sesuai dengan visi perusahaan saat ini.

“Harapannya pada enam tahun ke depan hingga 2030, Toyota akan memiliki beragam portofolio kendaraan ramah lingkungan yang dapat ditawarkan kepada konsumen. Masyarakat dapat memilih teknologi yang sesuai dengan kebutuhan mereka, mengingat secara global akan ada 30 model EV baru,” tambah Henry.

Di Indonesia sendiri, tren penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota mengalami pertumbuhan signifikan.

“Kami mencatat peningkatan sebesar 63 persen dari penjualan hybrid electric vehicle pada Januari-Februari tahun ini dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” ungkapnya.

Dari 100 pembeli mobil baru Toyota, 13 di antaranya memilih kendaraan hybrid. Ini menunjukkan bahwa pasar Indonesia mulai menerima teknologi hybrid Toyota dengan baik.

Beberapa kendaraan elektrifikasi Toyota yang telah diluncurkan sejak tahun lalu antara lain Yaris Cross Hybrid, Alphard Hybrid, dan yang terbaru adalah Vellfire yang diperkenalkan di IIMS 2024.

Dengan rencana ini, Toyota berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan solusi transportasi yang ramah lingkungan dan memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *