OTOMOTIF

Pertamina Kembali Mengukuhkan Dukungannya Sebagai Mitra Teknis Utama Lamborghini

152
×

Pertamina Kembali Mengukuhkan Dukungannya Sebagai Mitra Teknis Utama Lamborghini

Sebarkan artikel ini
Pertamina Lanjutkan Kolaborasi Sebagai Official Technical Partner Lamborghini
Pertamina Lanjutkan Kolaborasi Sebagai Official Technical Partner Lamborghini

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Pertamina Lubricants telah kembali memperkuat kerja sama strategis dengan Lamborghini Squadra Corse, divisi balap supercar yang terkenal.

Kolaborasi ini telah mencapai usia ke-8 tahun dan diumumkan akan berlanjut hingga tahun 2025.

Pengumuman ini dilakukan dalam perayaan kerja sama yang digelar di booth Pertamina selama pameran GIIAS 2023 di ICE, BSD, Tangerang, pada Sabtu (12/8/2023).

Nicke Widyawati, sebagai Direktur Utama Pertamina, menegaskan bahwa Pertamina telah menjadi pemain yang signifikan di dunia balap internasional.

Kerja sama global ini membawa nilai tambah yang strategis melalui aliansi, inovasi, dan pemasaran yang dapat meningkatkan performa produk-produk Pertamina.

Lamborghini Essenza SCV12, sebuah hypercar edisi terbatas yang dikembangkan oleh Lamborghini Squadra Corse, dipamerkan di booth Pertamina selama acara tersebut.

Ini adalah kali pertama mobil tersebut hadir di Indonesia. Pertamina Lubricants akan menjadi official technical partner dalam semua ajang balap yang diikuti oleh Lamborghini Squadra Corse mulai dari 2023 hingga 2025.

Beberapa ajang balap termasuk Lamborghini Super Trofeo, GT3 World Endurance Championship, dan International Motor Sports Association Championship untuk kategori hypercar Le Mans Daytona Hybrid.

Oli yang digunakan dalam berbagai ajang balap supercar kelas dunia ini adalah Fastron, yang telah melalui riset dan eksperimen yang ketat untuk mendukung pengembangan teknologi baik bagi oli Pertamina Lubricants maupun mobil supercar Lamborghini di masa depan.

Kerja sama ini bermula dari tantangan yang dihadapi oleh Lamborghini Squadra Corse dalam mencari oli untuk balapan Super Trofeo di luar benua Eropa dan Amerika pada tahun 2014, terutama di wilayah Asia yang menjadi salah satu pasar utama mereka.

Pertamina Lubricants merespons kebutuhan ini dengan mengembangkan Fastron Platinum Racing 10W-60 dengan spesifikasi khusus yang telah diuji secara teknis dan melalui uji jalan.

Berbagai pengujian ketat di laboratorium berstandar dunia telah membuktikan keunggulan Pertamina Fastron sebagai oli kelas dunia yang dapat digunakan oleh Lamborghini.

Giorguo Sanna, Head of Motorsport Lamborghini, menyampaikan apresiasi atas teknologi berkualitas yang diberikan oleh Pertamina Lubricants selama beberapa tahun terakhir.

Mereka berharap kerja sama ini akan membuka era baru dalam pengembangan oli berkinerja tinggi dan teknologi berkelanjutan.

Kehadiran oli Fastron dalam ajang balap supercar kelas dunia tidak hanya sebagai pelumas, tetapi juga sebagai wadah riset dan eksperimen yang penting.

Ini diharapkan akan menjadi landasan untuk pengembangan teknologi baik bagi oli Pertamina Lubricants maupun mobil supercar Lamborghini di masa yang akan datang.

Dengan kolaborasi ini, Pertamina terus menunjukkan dedikasinya dalam mendukung dunia balap dan menghadirkan teknologi terdepan ke dalam industri otomotif global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *