OTOMOTIF

Perkenalkan Lexus LBX 2023: Saudara Sepupu Toyota Yaris Cross!

250
×

Perkenalkan Lexus LBX 2023: Saudara Sepupu Toyota Yaris Cross!

Sebarkan artikel ini
Perkenalkan Lexus LBX 2023 Saudara Sepupu Toyota Yaris Cross!
Perkenalkan Lexus LBX 2023 Saudara Sepupu Toyota Yaris Cross!

Media90 – Lexus telah secara resmi mengungkapkan model terbarunya, LBX, dalam sebuah acara yang digelar di Milan, Italia pada Senin (5/6/2023).

Mobil ini memanfaatkan basis TNGA (GA-B), yang menunjukkan hubungannya dengan Toyota Yaris Cross yang populer di pasar internasional.

Dalam keterangan resmi dari Toyota Motor Corporation (TMC), yang merupakan perusahaan induk Lexus, dikonfirmasi bahwa LBX akan menjadi penawaran yang tersedia di Eropa, Jepang, dan beberapa pasar lainnya mulai kuartal keempat tahun 2023.

Dalam penjelasannya, TMC juga mengungkapkan arti dari moniker “LBX”, yang merupakan singkatan dari Lexus Breakthrough X(cross)-over. Hal ini menunjukkan niat Lexus untuk menghadirkan inovasi yang mencolok dalam segmen crossover.

Salah satu daya tarik utama dari LBX adalah dimensinya yang kompak. Beberapa media asing bahkan menyebutnya sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) terkecil yang pernah diluncurkan oleh Lexus.

Dengan panjang 4.190 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.560 mm, dan jarak sumbu roda 2.580 mm, LBX menawarkan ukuran yang ideal untuk berkendara di perkotaan.

Dalam hal penampilan, wajah depan LBX tetap setia pada identitas desain Lexus yang ikonik. Tampilannya didominasi oleh spindle grille yang ditemani oleh lampu utama LED yang terletak di ujung kap mesin yang memang lebih pendek dari rata-rata.

Bagian belakang mobil ini menampilkan lampu rem yang terhubung di kedua sisi, dengan desain yang terinspirasi dari kacamata hitam yang stylish.

Lekukan pada bodi luar LBX memberikan kesan visual yang melebar pada bagian belakang, menciptakan penampilan yang dinamis dan modern.

Meskipun memiliki dimensi yang kompak, Lexus memastikan bahwa kenyamanan dan fungsionalitas tetap menjadi fokus utama dalam desain interior, dengan penggunaan material berkualitas tinggi dan perhatian terhadap detail.

LBX diharapkan akan menarik minat konsumen yang mencari SUV mungil yang tetap menawarkan kualitas dan kenyamanan tinggi yang diidentikkan dengan merek Lexus.

Dengan kemampuan lintas-terain yang baik dan teknologi canggih yang telah menjadi tanda dagang Lexus, LBX menjanjikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dalam paket yang lebih kompak dan terjangkau.

Menjelajahi Keanggunan Interior Lexus LBX: Kombinasi Mewah dan Fungsionalitas yang Terdepan

Menjelajahi Keanggunan Interior Lexus LBX Kombinasi Mewah dan Fungsionalitas yang Terdepan
Menjelajahi Keanggunan Interior Lexus LBX Kombinasi Mewah dan Fungsionalitas yang Terdepan

Lexus telah menciptakan interior yang menggoda dalam mobil terbarunya, LBX, dengan menyajikan sejumlah fitur modern yang mengagumkan.

Dalam upaya untuk memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan, Lexus telah mempersembahkan kombinasi yang sempurna antara kemewahan dan fungsionalitas dalam desain interior mobil ini.

Salah satu sorotan utama adalah instrument cluster berlayar digital sebesar 12,3 inci yang memikat, yang menyajikan informasi dengan jelas dan intuitif bagi pengemudi.

Tak hanya itu, Lexus juga menyediakan head-up display yang memberikan proyeksi data penting seperti kecepatan dan navigasi secara langsung di jendela depan, sehingga pengemudi dapat tetap fokus pada jalan.

Untuk sistem infotainment, LBX dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 9,8 inci yang menampilkan Lexus Link Connect.

Melalui tampilan yang elegan dan antarmuka yang intuitif, pengemudi dan penumpang dapat dengan mudah mengakses berbagai fitur dan aplikasi yang disediakan, termasuk navigasi, pengaturan audio, konektivitas smartphone, dan banyak lagi.

Lexus juga telah memperhatikan kenyamanan dan kemudahan penggunaan dalam desain konsol tengah LBX. Dengan desain yang sedikit miring, pengguna dapat dengan mudah mengakses dan mengoperasikan head unit serta kontrol lainnya tanpa mengalami kesulitan.

Hal ini memastikan pengalaman berkendara yang nyaman dan bebas stres bagi pengemudi dan penumpang di depan.

Dalam hal bahan dan penyelesaian interior, Lexus tidak meninggalkan detail apa pun. LBX menampilkan kombinasi yang menawan antara kulit semi-aniline, suede, dan bahan-bahan vegan friendly yang ramah lingkungan.

Material berkualitas tinggi ini memberikan sentuhan kemewahan dan kenyamanan yang luar biasa, menciptakan suasana yang elegan dan mengundang di dalam kabin mobil.

Secara keseluruhan, interior Lexus LBX adalah perpaduan yang sempurna antara gaya mewah, fungsionalitas canggih, dan perhatian terhadap kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Dari teknologi hingga desain material, setiap aspek dirancang dengan penuh keahlian dan ketelitian untuk memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

Dalam Lexus LBX, kemewahan tak hanya terlihat, tetapi juga dapat dirasakan dengan setiap sentuhan dan perjalanan yang dilalui.

Ekspresi Kehijauan Lexus LBX: Eksklusif dengan Mesin Hybrid

Ekspresi Kehijauan Lexus LBX Eksklusif dengan Mesin Hybrid
Ekspresi Kehijauan Lexus LBX Eksklusif dengan Mesin Hybrid

Lexus LBX, dengan komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan, hanya tersedia dengan sumber tenaga yang ramah lingkungan dalam bentuk mesin hybrid yang mengesankan.

Mobil ini didukung oleh mesin hybrid 1.500 cc, 3-silinder yang dilengkapi dengan baterai NiMH yang efisien dan transmisi CVT yang halus.

Pabrikan memberikan konsumen dua pilihan sistem penggerak roda yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi pengemudi.

Pertama, tersedia Front Wheel Drive (FWD) untuk kenyamanan dan efisiensi dalam berkendara sehari-hari. Pilihan lainnya adalah E-Four All Wheel Drive (AWD) yang memberikan kestabilan dan traksi optimal dalam berbagai kondisi jalan.

Dengan mesin hybrid yang kuat, LBX mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 134 hp. Angka ini menunjukkan peningkatan sekitar 20 hp dibandingkan dengan saudaranya, Yaris Cross.

Mesin ini memberikan akselerasi yang responsif dan memberdayakan mobil dengan kekuatan yang cukup untuk menjelajahi jalan perkotaan atau melibas medan yang lebih menantang.

Torsi puncak yang dihasilkan oleh mesin hybrid LBX mencapai 185 Nm, yang kembali mengungguli saudaranya sekitar 65 Nm.

Dengan torsi yang kuat, mobil ini mampu memberikan akselerasi yang lancar dan memberikan kepercayaan diri dalam manuver di jalan raya.

Selain kinerja yang tangguh, mesin hybrid pada LBX juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang mengesankan.

Dengan teknologi canggih yang menggabungkan mesin bensin dengan motor listrik, mobil ini dapat mengoptimalkan penggunaan bahan bakar dan mengurangi emisi yang merugikan lingkungan.

Dengan mesin hybrid yang memberikan kombinasi kekuatan yang lebih tinggi dan efisiensi yang unggul, Lexus LBX membuktikan komitmennya terhadap kendaraan ramah lingkungan tanpa mengorbankan performa.

Mobil ini menawarkan pengalaman berkendara yang kuat, responsif, dan menghijaukan, sehingga menjadi pilihan ideal bagi mereka yang ingin menyatu dengan alam sekitar tanpa mengorbankan gaya dan kenyamanan.