OTOMOTIFTIPS

Panduan Mudah Memilih Warna Cat Velg Motor yang Stylish dan Efektif!

78
×

Panduan Mudah Memilih Warna Cat Velg Motor yang Stylish dan Efektif!

Sebarkan artikel ini
Tips Memilih Warna Cat Velg Motor Yang Bagus, Gampang!
Tips Memilih Warna Cat Velg Motor Yang Bagus, Gampang!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Memperbarui tampilan sepeda motor dengan cat ulang velg menjadi pilihan menarik bagi banyak pemilik motor yang ingin memberikan sentuhan segar pada kendaraan mereka.

Namun, sebelum melibatkan diri dalam proses ini, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai dengan preferensi pribadi.

Menyesuaikan dengan Warna Bodi Motor

Salah satu kunci utama dalam memilih warna cat velg yang bagus adalah menyesuaikannya dengan warna bodi motor.

Jika motor memiliki warna netral seperti hitam atau putih, pemilik motor beruntung karena warna-warna semacam itu mudah dipadukan dengan berbagai warna pelek.

Cat Ulang Pelek: Tren yang Berkembang

Proses cat ulang pelek motor bukan lagi hal yang langka. Banyak pemilik motor melakukan cat ulang sebagai cara untuk mengatasi kebosanan dengan warna standar pabrikan.

Dukungan dari bengkel cat yang semakin banyak membuat proses ini lebih mudah diakses, cepat, dan terjangkau.

Jenis Velg yang Bisa Dicat Ulang

Prinsip dasar cat ulang berlaku untuk semua jenis pelek, baik itu cast wheel (pelek racing) maupun spoke wheel (pelek jari-jari).

Namun, pelek cast wheel cenderung lebih sering mengalami proses repaint karena tampilannya yang lebih sporty. Sementara itu, spoke wheel yang terkesan klasik dan elegan umumnya lebih sering menggunakan warna krom.

Tips Memilih Warna Cat Velg Motor yang Bagus

  1. Main Aman dengan Warna Gelap: Warna gelap seperti hitam atau abu-abu tua adalah pilihan yang aman dan umum digunakan. Warna-warna ini mudah dipadukan dengan berbagai warna bodi motor.
  2. Warna Terang dengan Padanan di Bodi: Jika memilih warna-warna terang seperti merah, kuning, atau hijau, pastikan ada padanan warna serupa pada bodi motor. Ini menciptakan keseimbangan dan koherensi visual yang menarik.
  3. Pilihan Warna Tren Terkini: Beberapa warna yang sedang naik daun di kalangan penggemar kendaraan roda dua antara lain Red Candy, Blue Candy, Gold Marchesini, Techno Gold OZ, Gold Anodize OZ, dan Silver.

Biaya dan Lama Pengecatan

  1. Biaya Cat Pelek Motor: Pemilik motor memiliki opsi untuk melakukannya sendiri atau menggunakan jasa bengkel. Tarif bengkel bervariasi, tetapi sebagian besar menawarkan harga yang terjangkau, terutama untuk warna-warna standar.
  2. Lama Pengecatan: Untuk hasil maksimal, pelek motor sebaiknya dilepas. Meskipun proses ini mungkin mengganggu pemilik motor sehari-hari, namun banyak bengkel menawarkan pengerjaan dalam waktu yang relatif singkat, bahkan hanya satu hari untuk cat polos.

Kesimpulan

Memilih warna cat velg motor yang bagus bukan hanya tentang preferensi pribadi, tetapi juga tentang menciptakan harmoni visual dengan keseluruhan tampilan sepeda motor.

Dengan panduan ini, diharapkan pemilik motor dapat membuat keputusan yang tepat dan menciptakan penampilan motor yang unik dan menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *