OTOMOTIFTIPS

Optimalkan Petualangan Touring Motor Anda dengan 4 Pilihan Pelumas Terbaik

171
×

Optimalkan Petualangan Touring Motor Anda dengan 4 Pilihan Pelumas Terbaik

Sebarkan artikel ini
Persiapan Touring Motor, Sedia 4 Jenis Pelumas Ini Agar Perjalanan Lancar
Persiapan Touring Motor, Sedia 4 Jenis Pelumas Ini Agar Perjalanan Lancar

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ketika berbicara tentang persiapan touring menggunakan sepeda motor, hal yang seringkali terlintas dalam pikiran adalah kondisi fisik pengendara dan kesiapan tunggangan yang akan digunakan.

Namun, persiapan ini sebenarnya melibatkan banyak faktor lainnya, termasuk kebutuhan akan berbagai jenis pelumas.

Merek aftermarket terkemuka, Rexco, menyoroti pentingnya pelumas dalam persiapan touring dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Dalam keterangan resminya pada Kamis, 17 Agustus 2023, Rexco menjelaskan bahwa ada setidaknya empat jenis pelumas yang perlu diperhatikan oleh para pengendara dalam persiapan touring, terutama untuk perjalanan yang memakan waktu berhari-hari.

Tomy Tambrani, Brand Marketing Manager Rexco, menekankan pentingnya pemilihan dan penggunaan pelumas yang tepat untuk mencegah keausan yang lebih cepat dan kerusakan pada bagian-bagian mesin sepeda motor.

Berikut ini adalah empat jenis pelumas yang direkomendasikan untuk persiapan touring motor:

  1. Multipurpose Lubricant
    Pelumas serbaguna ini memiliki fungsi yang sangat beragam. Selain digunakan sebagai pelumas pada komponen-komponen mesin, pelumas serbaguna juga bermanfaat dalam situasi darurat. Misalnya, jika Anda mengalami kesulitan membuka baut atau mur yang keras, pelumas ini dapat membantu. Selain itu, pelumas serbaguna juga melindungi permukaan logam dari karat akibat paparan air atau kelembaban.
  2. Chain Lube
    Pelumas rantai atau chain lube sudah menjadi salah satu pelumas yang umum dikenal oleh pemilik sepeda motor. Namun, seringkali pelumas ini tidak mendapat perhatian yang cukup. Chain lube memiliki fungsi khusus sebagai pelumas untuk rantai sepeda motor. Kehadirannya sangat penting dalam menjaga performa rantai, terutama saat melakukan perjalanan jauh dengan kondisi medan dan cuaca yang berat.
  3. Multipurpose Degreaser
    Multipurpose degreaser merupakan cairan pembersih serbaguna yang sangat efektif dalam membersihkan berbagai komponen kendaraan dari kotoran. Baik itu debu, tanah, atau sisa-sisa oli, multipurpose degreaser mampu membersihkannya dengan baik. Cairan ini juga sangat cocok digunakan sebelum pemberian pelumas, seperti chain lube. Membersihkan rantai sepeda motor sebelum memberikan pelumas sangat penting agar pelumas dapat bekerja dengan maksimal.
  4. Contact Cleaner
    Contact cleaner berguna untuk membersihkan kontak elektrik atau soket kelistrikan dari kotoran, minyak, atau zat-zat lain yang dapat mengganggu kinerjanya. Bagi para penggemar touring, contact cleaner merupakan salah satu barang penting yang harus dimiliki. Contact cleaner dapat digunakan dalam situasi darurat, seperti ketika lampu motor atau klakson tiba-tiba mati. Penting untuk memastikan bahwa sepeda motor dalam keadaan mati saat menggunakan contact cleaner.

Sebagai informasi tambahan, Rexco menawarkan rangkaian produk pelumas ini secara lengkap di stan pameran mereka dalam GIIAS 2023, yang akan berlangsung hingga tanggal 20 Agustus mendatang.

Dengan menggunakan pelumas yang tepat dan menjaga kondisi mesin sepeda motor, Anda dapat memastikan perjalanan touring Anda berjalan lancar dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *