OTOMOTIF

Momen Prabowo Berkeliling dengan Berbagai Mobil, dari Maung hingga Mercedes-Benz

225
×

Momen Prabowo Berkeliling dengan Berbagai Mobil, dari Maung hingga Mercedes-Benz

Sebarkan artikel ini
Momen Prabowo Menunggangi Beragam Mobil, Maung Hingga Mercedes-Benz
Momen Prabowo Menunggangi Beragam Mobil, Maung Hingga Mercedes-Benz

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto, kerap menciptakan momen menarik bersama berbagai mobil ikonik.

Nama Prabowo kembali mencuat dalam perbincangan publik karena dia maju sebagai Calon Presiden (capres) pada Pilpres 2024, kali ini dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (cawapres).

Inilah beberapa momen Prabowo Subianto bersama mobil-mobil ikonik tersebut:

1. Mobil Perang Maung

Salah satu momen terkenal Prabowo adalah ketika dia mengendarai Maung, sebuah mobil perang buatan dalam negeri oleh PT Pindad.

Sebelum membeli mobil tersebut, Prabowo mencicipinya di Bandung dan Sirkuit Sentul, Bogor, untuk memastikan performanya di medan sulit.

Baca Juga:  Diskon Heboh Ford untuk Merayakan Akhir Tahun - Nikmati Promo Spesial 10 Persen!

Hasilnya, Prabowo mengatakan bahwa Maung dapat dikendarai dengan baik di medan berat. Mobil ini juga cocok sebagai kendaraan angkut infanteri.

Maung mengusung mesin Toyota Hilux dengan sistem penggerak empat roda. Mobil ini dapat mencapai kecepatan hingga 120 km per jam dan memiliki jarak tempuh sekitar 800 km.

Maung menggunakan transmisi manual 6 percepatan. Yang menarik, Maung memiliki pintu yang dapat dilepas dengan cepat dalam waktu kurang dari lima menit, membuatnya bisa berfungsi sebagai varian mobil perang tanpa pintu.

Pemasangan kembali pintu juga tidak memerlukan waktu yang lama. Selain itu, Maung dilengkapi dengan berbagai perlengkapan, seperti braket senjata 7,62 mm, konsol SS2-V4, perangkat GPS navigasi, dan tracker kendaraan.

2. Mobil Dinas Presiden

Prabowo juga pernah duduk di dalam mobil dinas Presiden, yaitu Mercedes-Benz S600 Guard. Momen ini diabadikan dalam unggahan akun Instagram @fraksipartaigerindra saat Prabowo dan Presiden RI Jokowi naik ke mobil tersebut saat kunjungan kerja ke Papua pada pertengahan Maret.

Baca Juga:  Penyelenggaraan GIIAS 2023 Di Surabaya Tanggal 20 September, Tiket Dapat Dibeli Secara Langsung

Spesifikasi mobil ini dirahasiakan karena menyangkut keamanan. Namun, berdasarkan penelusuran Media90, Mercedes-Benz S600 Guard menggunakan mesin 6.000 cc dengan tenaga mencapai 530 hp dan torsi 830 Nm.

Mobil ini memiliki berbagai fitur keamanan, termasuk kaca polikarbonat yang tahan peluru, ban run-flat, serta fitur tahan ledakan.

Mercedes-Benz S600 Guard juga dilengkapi dengan Electronic Stability Programme (ESP) dan berbagai fitur keamanan lainnya.

3. Toyota Alphard

Selain itu, Prabowo Subianto juga dikenal sering menggunakan Toyota Alphard putih yang berlogo Kementerian Pertahanan dengan nomor 1-00.

Mobil ini sering menemani Prabowo dalam berbagai kunjungan kerja, termasuk ke Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI).

Alphard dilengkapi dengan dua jenis mesin berbeda. Pertama, mesin 2AR-FE berkapasitas 2.494 cc dengan tenaga 179,5 hp dan torsi 235 Nm.

Baca Juga:  Alex Rins Tampil Beda dengan Motor Bertema Indonesia di MotoGP Mandalika 2023

Kedua, mesin A25A-FXS dengan kapasitas 2.500 cc, mampu menghasilkan tenaga 187,4 hp dan torsi 239 Nm. Kedua jenis mesin ini menggunakan transmisi CVT.

Momen-momen Prabowo bersama mobil-mobil ikonik ini menjadi bagian dari perjalanan panjangnya dalam dinamika politik Indonesia, yang semakin menarik dengan keputusannya untuk maju dalam Pilpres 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *