OTOMOTIF

MMKSI Memberikan Dukungan Pendidikan dengan Donasi 5 Unit Mobil untuk SMK

175
×

MMKSI Memberikan Dukungan Pendidikan dengan Donasi 5 Unit Mobil untuk SMK

Sebarkan artikel ini
Dukung Kemajuan Pendidikan, MMKSI Donasi 5 Unit Mobil Ke SMK
Dukung Kemajuan Pendidikan, MMKSI Donasi 5 Unit Mobil Ke SMK

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia dengan mengumumkan donasi 5 unit mobil kepada 5 sekolah menengah kejuruan jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) di berbagai wilayah negeri ini.

Dalam kerangka program Mitsubishi Motors Education Program (MEP), yang menjadi bagian dari inisiatif berkelanjutan perusahaan, MMKSI melakukan penyerahan simbolis donasi ini di booth Mitsubishi pada ajang IIMS 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis (22/2/2024).

Kelima sekolah yang beruntung menerima donasi ini akan mendapatkan beragam manfaat dari sumbangan ini, termasuk di antaranya adalah meningkatkan fasilitas pendidikan serta memperluas akses terhadap teknologi otomotif terkini.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur MMKSI, menyatakan, “MEP ini bertujuan untuk membedayakan generasi profesional otomotif dengan menyediakan sumber daya dan fasilitas penting. Melalui donasi ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.”

Tidak hanya menyumbangkan unit mobil, MMKSI juga turut mendonasikan alat pelatihan Mitsubishi Motors Service Technician Education Program (MSTEP-1) kepada 15 siswa dari setiap sekolah yang ditunjuk oleh Mitsubishi.

Program ini dirancang untuk memberikan pengetahuan mendalam tentang teknologi Mitsubishi serta membekali siswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan dalam dunia otomotif.

Alat pelatihan MSTEP-1 mencakup keterampilan teknik dasar otomotif yang menjadi program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia, serta sistem-sistem pada kendaraan mesin diesel dan bensin, bahan bakar, kelistrikan, dan standar industri otomotif.

Atsushi Kurita menambahkan, “Lewat donasi serta bekal pelatihan teknisi Mitsubishi Motor yang aplikatif, diharapkan mampu meningkatkan keterampilan teknis siswa dan menyiapkan mereka untuk menghadapi tantangan industri otomotif di masa depan.”

Mitsubishi Motors Education Program telah berlangsung sejak tahun 2014 dan hingga kini telah mendonasikan total 64 unit kendaraan kepada sekolah kejuruan TKR di seluruh Indonesia.

Selain itu, perusahaan juga memberikan pelatihan kepada 675 siswa sekolah vokasi yang dilaksanakan di Mitsubishi Motors Regional Training Center (MRTC).

Berikut adalah daftar 5 sekolah yang beruntung menerima donasi mobil dari MMKSI:

  1. SMK Negeri 1 Koto Baru, Sumatera Barat
  2. SMK Negeri 1 Jetis, Mojokerto, Jawa Tengah
  3. SMK Negeri 1 Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah
  4. SMK Swasta Pasundan Subang, Jawa Barat
  5. SMK Swasta Yasmi Gebang, Cirebon, Jawa Barat

Dengan adanya sumbangan ini, diharapkan dapat membuka jalan bagi siswa-siswa sekolah kejuruan untuk lebih memahami dan menguasai teknologi otomotif serta meningkatkan kesempatan mereka dalam memasuki dunia kerja yang semakin kompetitif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *