OTOMOTIF

Meriahnya Liburan, 5 Ruas Tol Trans-Sumatera Buka Gratis Selama Natal dan Tahun Baru

31
×

Meriahnya Liburan, 5 Ruas Tol Trans-Sumatera Buka Gratis Selama Natal dan Tahun Baru

Sebarkan artikel ini
Asyik, 5 Ruas Tol Trans-Sumatera Ini Gratis Beroperasi Saat Nataru
Asyik, 5 Ruas Tol Trans-Sumatera Ini Gratis Beroperasi Saat Nataru

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Masyarakat yang merencanakan perjalanan melalui tol Trans-Sumatera pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dapat menghirup udara lega, sekaligus menghemat pengeluaran.

Kabar gembira tersebut diumumkan melalui akun Instagram resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menyampaikan bahwa beberapa ruas tol akan beroperasi secara gratis selama masa liburan.

Dalam postingan terbarunya, Kementerian PUPR menyampaikan informasi mengenai 5 ruas tol Trans-Sumatera yang dapat dinikmati secara cuma-cuma selama libur Natal dan Tahun Baru 2023-2024.

Berikut adalah rincian dari kelima ruas tol tersebut:

  1. Jalan Tol Indralaya-Prabumulih
    Jalan tol sepanjang 64,5 km ini merupakan bagian integral dari proyek pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya-Muara Enim. Keberadaan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih tidak hanya mempersingkat waktu tempuh dari Palembang ke Prabumulih menjadi hanya satu jam, tetapi juga memangkas waktu perjalanan dari Prabumulih menuju Bandara Mahmud Badaruddin II Palembang.
  2. Jalan Tol Stabat-Kuala Bingai
    Ruas tol Binjai-Langsa segmen Stabat-Kuala Bingai, membentang sepanjang 8 km, memberikan dukungan konektivitas dari Binjai ke Medan sekitar 17 km dan dari Medan ke Bandara Kualanamu sekitar 42 km.
  3. Jalan Tol Indrapura-Lima Puluh
    Jalan Tol Indrapura-Lima Puluh, sepanjang 15 km, merupakan bagian dari seksi 1 Jalan Tol Indrapura-Kisaran yang kini sudah beroperasi. Ruas tol ini menghubungkan beberapa jalan tol lain seperti Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi dan Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat.
  4. Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura
    Merupakan bagian dari seksi 1 jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat (Kutepat), jalan tol ini menyambung langsung dengan jalan tol di Sumatera Utara, termasuk Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi dan Jalan Tol Indrapura-Kisaran.
  5. Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 5-6 (Blang Bintang-Baitussalam)
    Ruas tol Sigli-Banda Aceh seksi 5-6 (Blang Bintang-Baitussalam) dengan panjang 12,7 km akan menyambungkan ke seksi lain yang sudah dioperasikan terlebih dahulu, yakni seksi 2-4 (Seulimeum-Blang Bintang).

Dengan adanya fasilitas tol gratis selama libur Natal dan Tahun Baru, diharapkan masyarakat dapat merencanakan perjalanan mereka dengan lebih leluasa dan efisien. Selamat berlibur!