OTOMOTIF

Menyingkap Kelebihan dan Kekurangan Toyota Yaris Cross: Segala Hal yang Perlu Diketahui!

51
×

Menyingkap Kelebihan dan Kekurangan Toyota Yaris Cross: Segala Hal yang Perlu Diketahui!

Sebarkan artikel ini
Menyingkap Kelebihan dan Kekurangan Toyota Yaris Cross Segala Hal yang Perlu Diketahui!
Menyingkap Kelebihan dan Kekurangan Toyota Yaris Cross Segala Hal yang Perlu Diketahui!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Toyota Yaris Cross telah resmi hadir di Indonesia dan menarik perhatian banyak calon pembeli mobil.

Sebagai sebuah Sport Utility Vehicle (SUV), Yaris Cross menawarkan beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya. Artikel ini akan mengulas beberapa hal tersebut secara detail.

Kelebihan Toyota Yaris Cross

  1. Ditawarkan Dalam Banyak Varian
    Toyota Yaris Cross hadir dalam enam varian yang berbeda untuk pasar Indonesia. Terdapat empat varian dengan mesin bensin, yaitu 1.5 G MT, 1.5 G CVT, 1.5 S CVT, dan 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package. Sementara itu, dua varian lainnya menggunakan mesin hybrid, yaitu 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package. Dengan banyaknya pilihan varian ini, calon pembeli dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.
  2. Harga Cukup Terjangkau
    Toyota Yaris Cross menawarkan harga yang cukup terjangkau. Varian bensin dibanderol mulai dari Rp351 juta hingga Rp417 juta (On The Road Jakarta), sedangkan varian hybrid dibanderol di bawah Rp500 juta. Dalam kategori mobil hybrid, Yaris Cross merupakan opsi paling terjangkau dari Toyota. Jika dibandingkan dengan model-model hybrid lain dari Toyota seperti Kijang Innova Zenix, Corolla Cross GR Sport Hybrid, Corolla Altis Hybrid, dan Camry Hybrid, Yaris Cross memiliki harga yang lebih rendah.
  3. Tersedia Opsi Mesin Hybrid
    Salah satu keunggulan Toyota Yaris Cross adalah tersedianya opsi mesin hybrid. Hal ini membedakan Yaris Cross dari beberapa pesaingnya seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta yang hanya menyediakan mesin bensin. Mesin hybrid pada Yaris Cross memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan membantu mengurangi emisi gas buang.
  4. Dilengkapi dengan Berbagai Fitur Canggih
    Meskipun dengan harga terjangkau, Toyota Yaris Cross telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengguna. Beberapa fitur tersebut antara lain:
  • Panoramic Glass Roof with Power Sunshade: Memungkinkan pengguna melihat pemandangan luar saat berkendara.
  • Seamless Electric Power Back Door with Kick Sensor: Membuka bagasi dengan mudah hanya dengan mengayunkan kaki di bawah pintu bagasi.
  • Advance Safety Features: Termasuk rem parkir elektris, Auto Brake Hold (ABH), enam kantong udara, ABS, EBD, BA, HSA, VSC, Blind Spot Monitor, RCTA, Pedal Misoperation Control, Panoramic View Monitor, Toyota Safety Sense (TSS), dan fitur telematika T Intouch.
Baca Juga:  BlueLink Hyundai Ioniq 5: Pembaruan Fitur yang Lebih Komprehensif

Kekurangan Toyota Yaris Cross

  1. Tenaga Mesin Biasa
    Meskipun Yaris Cross menawarkan dua pilihan mesin, tenaga yang dihasilkan masih terasa biasa saja. Varian bensin memiliki tenaga sebesar 106 hp, sedangkan beberapa pesaingnya seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta menawarkan tenaga yang lebih tinggi.
  2. Belum Disematkan Paddle Shift
    Fitur Paddle Shift yang memungkinkan pengemudi mengganti gigi secara manual belum tersedia pada semua varian Yaris Cross. Fitur ini hanya ada pada varian S dengan mesin bensin, sedangkan pesaingnya seperti Honda HR-V dan Hyundai Creta sudah memiliki fitur tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Toyota Yaris Cross.

Dengan mengetahui informasi ini, diharapkan pembaca dapat membuat keputusan yang lebih baik dalam memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.