OTOMOTIF

Mengintip Rahasia: Simak Estimasi Pajak Motor Adventure Aprilia Tuareg 660 yang Bikin Penasaran!

184
×

Mengintip Rahasia: Simak Estimasi Pajak Motor Adventure Aprilia Tuareg 660 yang Bikin Penasaran!

Sebarkan artikel ini
Mengintip Rahasia Simak Estimasi Pajak Motor Adventure Aprilia Tuareg 660 yang Bikin Penasaran!
Mengintip Rahasia Simak Estimasi Pajak Motor Adventure Aprilia Tuareg 660 yang Bikin Penasaran!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Aprilia Tuareg 660, sebuah motor jenis adventure yang dibanderol dengan harga mahal, memunculkan pertanyaan tentang besaran pajak tahunannya.

Diluncurkan pertama kali oleh PT Piaggio Indonesia (PID) pada September 2022, motor ini menawarkan tampilan gagah, jangkung, dan sporty yang didasarkan pada Aprilia RS 660 dan Tuono 660.

Harga Aprilia Tuareg 660 mencapai Rp656 juta (OTR Jakarta), dan tentunya para calon pembeli yang tertarik dengan motor impor dari Italia ini akan penasaran dengan pajak tahunannya.

Berdasarkan pengamatan kami, pajak tahunan Aprilia Tuareg 660 diperkirakan sekitar Rp10,7 jutaan.

Informasi ini dapat ditemukan pada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dari unit tes yang kami peroleh.

Rincian pajak meliputi angka Rp67,4 juta untuk kolom BBN KB, dengan tambahan biaya SWDKLLJ sebesar Rp83 ribu.

Biaya ADM STNK mencapai Rp100 ribu, sementara biaya ADM TNKB sebesar Rp60 ribu. Total keseluruhan tertera angka Rp78,4 juta pada kolom Jumlah.

Jadi, calon konsumen yang berminat membeli motor berkapasitas mesin 659 cc ini harus mempersiapkan pajak tahunan sebesar Rp10,7 jutaan.

Aprilia Tuareg 660 dilengkapi dengan mesin DOHC, 4-tak, 2 silinder segaris, berpendingin cairan dan oli, serta sistem pengabutan injeksi.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini mencapai 80 hp pada 9.250 rpm, dengan momen torsi maksimum sebesar 70 Nm pada 6.500 rpm.

Bikin Penasaran, Berapa Pajak Motor Adventure Aprilia Tuareg 660
Bikin Penasaran, Berapa Pajak Motor Adventure Aprilia Tuareg 660

Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual kopling 6-percepatan yang dilengkapi dengan teknologi assist dan slipper clutch.

Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk menaikkan gigi tanpa harus menarik kopling saat motor berjalan pada kecepatan tertentu.

Mesin yang kuat ini juga membutuhkan bahan bakar dengan oktan minimum RON 95 karena memenuhi standar emisi Euro5.

Untuk keselamatan, Aprilia menyematkan 2 cakram berukuran 300 mm dengan kaliper 4 piston dari Brembo di bagian depan, dan cakram 260 mm di bagian belakang.

Fitur lain yang cukup memadai adalah pengaturan suspensi depan dan belakang yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Tidak hanya itu, saat ini Aprilia sedang menawarkan promo menarik. Ayu Hapsari, PR & Communications Manager PT PID, mengungkapkan bahwa pada bulan Juli ini mereka memberikan voucher eksklusif senilai Rp220 juta untuk pembelian Aprilia Tuareg 660.

“Harga OTR Jakarta adalah Rp662 juta, dan saat ini ada voucher eksklusif senilai Rp220 juta,” ungkapnya dalam pesan singkat yang diterima pada Selasa (18/7/2023).

Setelah mengetahui besaran pajak tahunan Aprilia Tuareg 660 dan adanya voucher eksklusif tersebut, apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *