OTOMOTIF

Kontroversi Toyota C-HR Hybrid: Menghilang dari Website Resmi, Tetapi TAM Bersikeras Masih Dijual

190
×

Kontroversi Toyota C-HR Hybrid: Menghilang dari Website Resmi, Tetapi TAM Bersikeras Masih Dijual

Sebarkan artikel ini
Kontroversi Toyota C-HR Hybrid Menghilang dari Website Resmi, Tetapi TAM Bersikeras Masih Dijual
Kontroversi Toyota C-HR Hybrid Menghilang dari Website Resmi, Tetapi TAM Bersikeras Masih Dijual

Media90 – Toyota C-HR Hybrid menghilang dari website resmi Toyota di Indonesia setelah sebelumnya Toyota C-HR dengan mesin konvensional juga mengalami hal serupa.

PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota telah memasarkan C-HR di Indonesia sejak tahun 2018, namun saat ini hanya versi hybrid yang tersedia.

C-HR versi hybrid diperkenalkan oleh TAM setahun setelah peluncuran versi konvensional.

Meskipun memiliki banderol sedikit lebih mahal, C-HR hybrid mendapatkan sambutan positif dari pasar.

Namun, di awal 2022, setelah kurang dari lima tahun sejak diluncurkan, C-HR dengan mesin konvensional tiba-tiba hilang dari website resmi Toyota dan penjualannya dihentikan.

Sejak saat itu, TAM hanya menjual C-HR versi hybrid.

Pada bulan Mei 2022, TAM melakukan penyegaran terhadap C-HR hybrid dengan menambahkan teknologi keamanan Toyota Safety Sense (TSS).

Fitur TSS yang tersemat di mobil ini meliputi Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), dan Automatic High Beam (AHB).

Penambahan fitur ini merupakan komitmen TAM untuk menghadirkan kendaraan yang aman dan ramah lingkungan.

Namun, saat ini, C-HR hybrid juga menghilang dari website resmi Toyota. Jika dilihat pada jajaran produk elektrifikasi di situs web Toyota, hanya ada enam model mobil yang terdaftar.

Toyota C-HR Hybrid Hilang Dari Website Resmi, TAM Klaim Masih Dijual
Toyota C-HR Hybrid Hilang Dari Website Resmi, TAM Klaim Masih Dijual

Daftar tersebut mencakup Corolla Cross GR Sport Hybrid EV, All New Kijang Innova Zenix Hybrid EV, All New BZ4X Battery EV, New Corolla Altis Hybrid EV, New Camry Hybrid EV, dan All New Yaris Cross Hybrid EV.

Kehilangan C-HR hybrid dari daftar ini menimbulkan pertanyaan besar, apakah mobil ini masih dijual atau sudah dihentikan produksinya?

Untuk mengklarifikasi hal ini, kami menghubungi Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director TAM. Anton mengkonfirmasi bahwa C-HR hybrid masih dijual.

“Toyota C-HR hybrid masih tersedia, namun hanya tersedia melalui sistem spot order,” ungkap Anton kepada Carmudi pada hari Selasa (13/6/2023).

Sebagai informasi, Toyota C-HR hybrid dilengkapi dengan mesin bensin berkapasitas 1.798 cc, menghasilkan tenaga sebesar 98 hp pada 6.400 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan motor listrik bertenaga 35 hp dan transmisi otomatis CVT 7 percepatan.

Toyota C-HR Hybrid, sebuah mobil high compact SUV ikonik, dipasarkan di Indonesia sebagai Completely Built Up (CBU) atau impor utuh dari Thailand.

Saat penyegaran dilakukan pada bulan yang lalu, harga C-HR hybrid adalah Rp582,7 juta on the road Jakarta.

Meskipun TAM tidak menetapkan target penjualan bulanan untuk C-HR hybrid karena mobil ini bukanlah produksi lokal, Anton menegaskan bahwa mobil ini masih dapat dipesan oleh konsumen yang berminat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *