OTOMOTIF

Kolaborasi BYD dan PLN: Persiapkan Pengisian Rumah untuk Pengguna Mobil Listrik

160
×

Kolaborasi BYD dan PLN: Persiapkan Pengisian Rumah untuk Pengguna Mobil Listrik

Sebarkan artikel ini
BYD Dan PLN Kerja Sama Siapkan Home Charging Buat Konsumen Mobil Listrik
BYD Dan PLN Kerja Sama Siapkan Home Charging Buat Konsumen Mobil Listrik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT BYD Motor Indonesia telah menjalin kemitraan yang menjanjikan dengan PT PLN (Persero), yang bertujuan untuk menyediakan fasilitas pengisian daya mobil listrik di rumah bagi konsumen.

Langkah ini telah diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman yang bersejarah pada Minggu (25/2/2024) yang lalu.

“Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, menyatakan, ‘Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk menjalin kolaborasi dengan PT PLN (Persero) dalam sektor pengisian daya. Kami berharap kerja sama ini dapat menciptakan masa depan yang lebih hijau bagi pembangunan di Indonesia.'”

Layanan pengisian daya di rumah ini akan menjadi penyambungan baru yang terpisah dari instalasi listrik rumah, dan akan terhubung dengan layanan Electric Vehicle Digital Services (EVDS) yang telah disediakan oleh PLN.

Tidak hanya memberikan kenyamanan, fasilitas ini juga akan memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi bagi pengguna mobil listrik.

“Home charging memungkinkan pelanggan untuk mengatur waktu pengisian daya dan melacak pengeluaran listrik mereka melalui meteran yang terpisah. Hal ini dijamin tepat karena terpisah dari pemakaian listrik rumah,” ungkap Zhao.

PLN sendiri telah berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat demi mewujudkan Indonesia yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Tonny Bellamy, Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PT PLN (Persero), menyatakan, “Pemerintah memberikan kami tugas untuk mengembangkan ekosistem ramah lingkungan dan inilah yang membuat PLN terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat untuk Indonesia yang lebih hijau dan lebih baik.”

Dengan ketersediaan infrastruktur pengisian daya mobil listrik yang semakin banyak, diharapkan masyarakat akan semakin termotivasi untuk beralih ke gaya hidup yang lebih sehat dan berkelanjutan.

“PLN berharap transisi energi ini menjadikan generasi masa depan menjadi lebih baik, salah satunya dengan Program Ekosistem EV,” tambah Tonny.

Saat ini, PLN telah memiliki 1.000 stasiun pengisian yang tersebar di 800 lokasi di seluruh Indonesia.

Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari PLN dalam mendukung perkembangan kendaraan listrik dan membangun masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan bagi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *