OTOMOTIF

Keunggulan Menakjubkan: Durasi Hidup Baterai Motor Listrik Vespa Elettrica Melampaui Harapan!

54
×

Keunggulan Menakjubkan: Durasi Hidup Baterai Motor Listrik Vespa Elettrica Melampaui Harapan!

Sebarkan artikel ini
Motor Listrik Vespa Elettrica Ternyata Punya Life Cycle Baterai Yang Panjang!
Motor Listrik Vespa Elettrica Ternyata Punya Life Cycle Baterai Yang Panjang!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Di era modern ini, Vespa tidak hanya mempertahankan gaya klasiknya, tetapi juga ikut meramaikan pasar motor listrik dengan merilis Vespa Elettrica, yang telah resmi dijual di Indonesia.

Kehadirannya tidak hanya menambah warna pada dunia elektrifikasi di Tanah Air, tetapi juga memperkenalkan standar baru dalam hal keandalan dan desain.

Meskipun diakui sebagai salah satu motor listrik paling mahal di Indonesia, Vespa Elettrica tetap menarik perhatian penggemar dengan keunggulannya.

PT Piaggio Indonesia (PID) mengungkapkan bahwa motor listrik Vespa ini diproduksi langsung di pabrik Piaggio di Italia, menandakan kualitas dan ketelitian pembuatannya.

Dengan desain yang mirip dengan Vespa Primavera yang menggunakan mesin bensin, Vespa Elettrica hanya berbeda dalam beberapa aspek seperti warna, spion, pelek, bobot, dan striping pada bodi.

Namun, kelebihannya terletak pada masa penggunaan baterai yang luar biasa panjang.

Spesifikasi Vespa Elettrica mencakup dimensi yang serupa dengan Primavera, namun, meskipun ditenagai baterai, bobotnya lebih ringan. Dengan bobot 130 kg, Elettrica berhasil mengungguli bobot Primavera sebesar 17 kg.

Baterai motor listrik ini, dengan kapasitas 4,2 kWh dan voltase 48 V, menghasilkan daya sebesar 4 kW dan torsi 200 Nm.

Diklaim memiliki life cycle baterai hingga 1.000 kali pengisian dengan residual capacity 80%, Elettrica mampu mencapai kecepatan maksimum 70 km/jam dalam mode Power dan 40 km/jam dalam mode Eco.

Pada sektor kaki-kaki, Vespa Elettrica menonjolkan suspensi depan model telescopic fork dengan electronic suspension adjustment.

Meskipun hadir dengan harga yang tinggi, fitur-fitur canggih seperti kinetic energy recovery system (KERS) dan mode reverse menjadikan Elettrica layak diperhitungkan.

Fitur MIA yang memungkinkan koneksi antara motor dan smartphone memberikan kemudahan kepada pengendara dengan menampilkan berbagai informasi termasuk notifikasi telepon, pesan, dan manajemen musik.

Meskipun menjadi motor listrik mahal, Elettrica menarik perhatian para kolektor dan penggemar merek Vespa yang mencari kombinasi gaya klasik dan teknologi modern.

Meski demikian, bagi mereka yang mampu mengeluarkan dana lebih, Vespa Elettrica menawarkan pengalaman berkendara yang unik dan ramah lingkungan.