OTOMOTIF

Keunggulan GWM: Laboratorium Climatic Wind Tunnel, Satu-satunya di Cina!

40
×

Keunggulan GWM: Laboratorium Climatic Wind Tunnel, Satu-satunya di Cina!

Sebarkan artikel ini
GWM Punya Climatic Wind Tunnel Lab, Satu-Satunya Di Cina!
GWM Punya Climatic Wind Tunnel Lab, Satu-Satunya Di Cina!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Haval Research and Development (R&D) Center milik Great Wall Motors (GWM) telah membuka mata dunia terhadap fasilitas canggih mereka, termasuk yang terbaru, Climatic Wind Tunnel Lab.

Informasi ini terungkap melalui kunjungan eksklusif kami ke markas besar GWM di Baoding, Cina, pada 5—8 Maret pekan lalu.

Climatic Wind Tunnel Lab, Satu-satunya di Cina!

Salah satu poin menarik yang kami temukan adalah bahwa GWM adalah satu-satunya merek otomotif di Cina yang memiliki fasilitas pengujian Climatic Wind Tunnel Lab.

Dalam tur kami, staf GWM mengungkapkan bahwa investasi untuk alat ini mencapai 33 juta dolar AS atau sekitar Rp512,8 miliar.

“Kami bangga menjadi satu-satunya merek otomotif di Cina yang memiliki alat ini. Biayanya mencapai 33 juta dolar AS,” ujar salah satu staf yang menjadi tour guide kami.

Meskipun demikian, GWM membuka pintu bagi merek otomotif lain di Cina yang ingin menggunakan fasilitas ini.

Climatic Wind Tunnel Lab GWM berfungsi untuk menguji suku cadang kendaraan terhadap kondisi udara ekstrem seperti salju, hujan, dan panas yang sangat terik.

Pengujian yang Dilakukan

Fasilitas ini memungkinkan pengujian suhu, kelembaban, aliran dan arah angin, serta kecepatan kendaraan, memberikan kontrol yang tepat kepada pabrikan otomotif terhadap berbagai variabel tersebut.

Selain itu, alat ini dapat menciptakan suhu hingga -40 derajat Celsius selama pengujian dan juga digunakan untuk menguji kinerja sistem pemanas AC mobil.

Namun, kami tidak diperbolehkan mendokumentasikan lebih lanjut di fasilitas tersebut karena merupakan kerahasiaan perusahaan.

Fasilitas Pengujian Lainnya

Selain Climatic Wind Tunnel Lab, GWM juga memiliki fasilitas pengujian lain yang tak kalah canggih, seperti 10 Meter Method EMC Lab dan NVH Semi Anechoic Lab.

10 Meter Method EMC Lab merupakan alat pengujian yang mengukur kemampuan peralatan atau sistem untuk berfungsi optimal dalam lingkungan elektromagnetik.

Tujuannya adalah untuk memastikan tidak adanya gangguan elektromagnetik yang dapat menyebabkan malfungsi saat berkendara.

Sementara NVH Semi Anechoic Lab bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengurangi kebisingan dan getaran dalam dan luar mobil.

Fasilitas ini membantu tim riset atau engineer untuk mengembangkan mobil yang lebih kedap dan minim getaran sesuai dengan standar pabrikan.

Kami berkesempatan untuk melihat secara langsung ruang simulasi di 10 Meter Method EMC Lab dan NVH Semi Anechoic Lab.

Kesempatan ini jarang diberikan oleh pabrikan otomotif lain.

Kesimpulan

Dengan fasilitas canggih ini, GWM memperkuat posisinya sebagai salah satu pemimpin teknologi otomotif di Cina.

Dengan memanfaatkan Climatic Wind Tunnel Lab dan fasilitas pengujian lainnya, GWM berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan yang lebih aman, efisien, dan nyaman bagi konsumen mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *