OTOMOTIF

Kemitraan Neta dan PLN untuk Mendukung Infrastruktur Pengisian Kendaraan Listrik

55
×

Kemitraan Neta dan PLN untuk Mendukung Infrastruktur Pengisian Kendaraan Listrik

Sebarkan artikel ini
Neta Gandeng PLN Dalam Penyediaan Fasilitas Pengisian Kendaraan Listrik
Neta Gandeng PLN Dalam Penyediaan Fasilitas Pengisian Kendaraan Listrik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Neta Auto Indonesia (Neta), Agen Pemegang Merek (APM) mobil listrik Neta, telah menjalin kemitraan strategis dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memfasilitasi pengisian daya baterai kendaraan listrik di Indonesia.

Kerjasama ini mencakup penyediaan fasilitas seperti Home Charging dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Penandatanganan kerja sama ini diawali dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Jerry Huang, Network & Sales Director Neta, dan Ririn Rachmawardini, EVP Pengembangan Produk Niaga PLN.

Kerja sama ini merupakan langkah penting dalam mendukung komitmen kedua perusahaan untuk membangun ekosistem kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan efisien, sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon.

Jerry Huang, Network & Sales Director Neta, menyatakan, “Kerja sama dengan PT PLN (Persero) adalah langkah nyata kami untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta menguatkan komitmen kami dalam membangun mobilitas berkelanjutan di Indonesia.”

Selain itu, Jerry Huang juga menegaskan pentingnya infrastruktur pengisian baterai yang kuat dan terintegrasi dalam memacu penggunaan kendaraan listrik.

“Kami percaya bahwa dengan adanya infrastruktur pengisian baterai yang kuat dan terintegrasi, akan mendorong penggunaan kendaraan listrik lebih cepat. Selain itu, kami juga ingin memastikan aksesibilitas yang mudah bagi konsumen Neta agar tidak perlu khawatir tentang ketersediaan daya saat melakukan perjalanan.”

Kerja sama ini menandai langkah strategis Neta dalam menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif di Indonesia.

Sebelumnya, Neta telah meluncurkan Neta V, mobil listrik pertama mereka untuk pasar Indonesia.

Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini telah diperkenalkan pada Agustus lalu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Tangerang dengan harga tetap di bawah Rp400 juta atau tepatnya Rp379 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Neta juga telah menggaransi beragam fasilitas dan layanan purna jual untuk konsumen, termasuk layanan 24 jam Hotline Services, 24 jam Roadside Assistance, On-site Services, serta layanan Instalasi Neta Wall Box di rumah konsumen.

Garansi umum selama 5 tahun atau 150 ribu km, garansi baterai selama 8 tahun atau 180 km, serta perawatan berkala gratis hingga 4 tahun atau 50 ribu km juga menjadi bagian dari komitmen Neta dalam mendukung pelanggan.

Selain Neta V, Neta juga akan meluncurkan beberapa produk baru, salah satunya adalah Neta U, yang akan memberikan lebih banyak pilihan kendaraan listrik kepada masyarakat Indonesia.

Dengan kerja sama antara Neta dan PLN, masa depan mobilitas berkelanjutan di Indonesia tampak semakin cerah.