OTOMOTIF

Kejutan dari Mazda: 6 Model Mobil Terbaru Siap Menggebrak Tahun 2024!

269
×

Kejutan dari Mazda: 6 Model Mobil Terbaru Siap Menggebrak Tahun 2024!

Sebarkan artikel ini
Mazda Pastikan Akan Ada 6 Mobil Baru Pada 2024
Mazda Pastikan Akan Ada 6 Mobil Baru Pada 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mazda Indonesia telah mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan enam model mobil baru pada tahun 2024.

Pengumuman ini disampaikan oleh Ricky Thio, Managing Editor PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), yang memberikan wawancara di Jakarta pada Rabu (29/11/2023).

Menurut Ricky Thio, tiga dari keenam mobil baru tersebut akan diluncurkan pada paruh pertama 2024, sementara tiga lainnya dijadwalkan untuk melengkapi line-up Mazda pada paruh kedua tahun tersebut.

“Di paruh pertama 2024, kami akan memperkenalkan Mazda roadster dengan pembaruan dari model yang sudah ada. Selain itu, ada juga Compact Sport Utility Vehicle (SUV) dan Medium SUV,” kata Ricky.

Sementara mobil-mobil yang akan hadir pada paruh kedua tahun 2024 akan mengusung teknologi elektrifikasi.

Baca Juga:  Kinerja Teruji: Mitsubishi Memimpin Uji Coba SUV Terbaru di Indonesia

Pertama, ada Large Premium SUV dengan teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Kedua, Medium SUV dengan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV). Dan ketiga, Large Premium SUV dengan teknologi Mild Hybrid Electric Vehicle (MHEV).

PT EMI juga telah mengkonfirmasi peluncuran Mazda MX-30, mobil listrik, di Indonesia pada tahun 2024.

Meskipun demikian, Pramita Sari, Marketing & Communication General Manager PT EMI, menyatakan bahwa jumlah mobil listrik tersebut akan terbatas.

“Nggak banyak (jumlahnya). Kita bisa sediakan kalau ada yang mau,” ungkap Pramita.

Mazda MX-30 sendiri telah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang pada bulan Agustus tahun lalu.

Baca Juga:  Transformasi Prius Menjadi Raja Mobil Balap Le Mans dengan Toyota Gazoo Racing

Mobil ini menarik perhatian dengan pintu yang menggunakan konsep suicide door.

MX-30 dilengkapi dengan motor listrik berkekuatan 141 hp dan torsi puncak 264 Nm, serta sistem G-Vectoring Control atau e-GVC Plus yang telah disempurnakan. Dengan baterai berkapasitas 35,5 kW, mobil ini dapat melaju hingga 200 km.

Rencana ambisius Mazda ini menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dalam menghadirkan kendaraan berkualitas tinggi dengan teknologi canggih bagi konsumen di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *