OTOMOTIF

Julian Johan Kembangkan Lexus LX570 di AXCR 2023 Dengan Biaya Rp1 Miliar!

166
×

Julian Johan Kembangkan Lexus LX570 di AXCR 2023 Dengan Biaya Rp1 Miliar!

Sebarkan artikel ini
Julian Johan Kembangkan Lexus LX570 di AXCR 2023 Dengan Biaya Rp1 Miliar!
Julian Johan Kembangkan Lexus LX570 di AXCR 2023 Dengan Biaya Rp1 Miliar!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Di tengah persiapan menghadapi ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023 yang akan segera digelar, Julian Johan, atau yang akrab disapa Jeje, telah mempersiapkan mobil andalannya, Lexus LX570, dengan modifikasi total.

Menariknya, biaya modifikasi yang dia keluarkan untuk mobil ini mencapai angka fantastis, mencapai Rp1 miliar! Selasa (25/7/2023), dalam sebuah konferensi pers di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jeje berbagi informasi mengenai proyek modifikasi yang dilakukannya pada mobil mewah tersebut.

Proses modifikasi Lexus LX570 ini telah dimulai sejak tahun lalu guna mengejar persiapan untuk ajang AXCR 2023 yang akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang.

Bukan hanya merubah sedikit bagian, tetapi seluruh sektor mobil ini mendapat perombakan total.

Salah satu aspek modifikasi yang menjadi fokus adalah pengurangan bobot dan penggantian kaki-kaki mobil.

Bagian-bagian bodi mobil banyak diganti menggunakan material karbon seperti bumper, fender, pintu samping, pintu belakang, hingga kap mesin.

Interior mobil juga mengalami perubahan drastis dengan sebagian besar komponen dilepas dan digantikan dengan komponen penunjang lainnya.

Jeje memilih menggunakan komponen modifikasi kaki-kaki milik Toyota Tundra yang banyak dipakai oleh tim balap di Rally Dakar.

Kaki-kaki tersebut, termasuk shockbreaker coilover King Shocks dengan part kombinasi dari Total Chaos Fabrication di bagian depan dan belakang.

Komponen ini terbukti populer di kalangan tim balap Rally Dakar dan memberikan performa yang diharapkan oleh Jeje.

Julian Johan Habiskan Rp1 Miliar Buat Modifikasi Lexus LX570 Di AXCR 2023!
Julian Johan Habiskan Rp1 Miliar Buat Modifikasi Lexus LX570 Di AXCR 2023!

Pelek mobil menggunakan Braid Wheels Dakar berukuran 17 inci dengan lebar 8 inci yang dilengkapi dengan ban BFGoodrich KO2 dan KM3 berukuran 285/70.

Semua bagian mesin, yang memiliki kapasitas 5.700 cc, V8, dan bertenaga 362 hp dengan torsi 530 Nm, juga disegarkan dengan perhatian khusus untuk meningkatkan performa mobil.

Jeje juga memilih menggunakan oli Motul300V sebagai pelumas untuk mobilnya, serta melakukan penggantian seluruh jalur gas buang dengan full exhaust system untuk meningkatkan efisiensi dan daya tahan mobil.

Tidak hanya fokus pada performa, Jeje juga memastikan mobilnya memenuhi persyaratan keamanan.

Setiap mobil peserta di AXCR 2023 wajib dilengkapi dengan rollbar, 2 ban serep, dan sirine yang bisa digunakan ketika membelah jalan raya dari Thailand hingga Laos.

Selain itu, modifikasi unik yang terlihat pada Lexus LX570 ini adalah kehadiran 2 jerigen air berkapasitas 20 liter masing-masing, yang berguna untuk keperluan air bersih dan wiper selama perjalanan.

Jeje berencana untuk mengarungi ajang AXCR 2023 dengan didampingi oleh navigator handal, Recky Resanto. Keduanya optimis untuk bersaing dengan peserta-peserta lain dalam ajang balap cross country ini.

Dengan modifikasi total pada Lexus LX570 dan persiapan yang matang, Julian Johan dan timnya siap memberikan penampilan spektakuler di AXCR 2023.

Semoga keberuntungan selalu menyertai mereka dalam petualangan balap yang menegangkan ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *