OTOMOTIF

Jimny 3 Pintu: Fuel Pump Bermasalah, Suzuki Mengumumkan Recall

76
×

Jimny 3 Pintu: Fuel Pump Bermasalah, Suzuki Mengumumkan Recall

Sebarkan artikel ini
Fuel Pump Jimny 3 Pintu Gagal Berfungsi, Suzuki Umumkan Recall
Fuel Pump Jimny 3 Pintu Gagal Berfungsi, Suzuki Umumkan Recall

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemilik Suzuki Jimny 3 pintu dengan tahun pembuatan tertentu mungkin perlu memperhatikan kondisi fuel pump mereka.

Sebuah permasalahan yang mengenai komponen tersebut telah muncul, mendorong Suzuki untuk melakukan tindakan recall.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan pada Selasa (16/4/2024) sebuah kampanye perbaikan untuk unit Suzuki Jimny 3 pintu.

Kampanye tersebut bertajuk “Suzuki Product Quality Update” dan ditujukan untuk mengatasi masalah pada fuel pump.

Sebanyak 448 unit Jimny 3 pintu dari rentang waktu produksi 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019 dideteksi mengalami masalah pada fuel pump.

Identifikasi dilakukan berdasarkan nomor rangka kendaraan atau Vehicle Identification Number (VIN) dari JSAGJB74VK5100010 hingga JSAGJB74VK5100469.

Seluruh unit yang terdampak akan menjalani pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump di bengkel resmi Suzuki. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para pemilik kendaraan.

Hariadi, Asst. to Service Dept. Head SIS, menyatakan, “Suzuki Motor Corporation telah mengumumkan adanya pemeliharaan kualitas komponen pada Suzuki Jimny untuk menjaga ketenangan dan keamanan pelanggan. Karena Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut. Sehingga Suzuki Indonesia juga perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan.”

Bagi pemilik Suzuki Jimny 3 pintu yang ingin memastikan apakah kendaraannya terkena dampak recall atau tidak, mereka dapat melakukan pengecekan melalui situs resmi Suzuki Indonesia.

Langkah-langkah pengecekan dapat diakses melalui laman Service pada situs tersebut.

Selain melakukan pengecekan secara mandiri, jaringan bengkel resmi Suzuki Indonesia juga akan menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak secara bertahap untuk menentukan jadwal penggantian komponen.

Suzuki menegaskan bahwa keamanan dan kenyamanan pelanggan adalah prioritas utama mereka.

Oleh karena itu, proses pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump akan dilakukan tanpa biaya alias gratis bagi para pemilik Suzuki Jimny 3 pintu yang terdampak.

Dampak dari tidak melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen fuel pump dapat berpotensi menyebabkan masalah pada fungsi mesin mobil.

Oleh karena itu, Suzuki mendorong pemilik kendaraan untuk segera mengambil tindakan yang diperlukan.

Selain menjaga kualitas layanan, Suzuki juga memberikan informasi melalui berbagai kanal, termasuk layanan pelanggan dan fitur live chat di situs web resmi Suzuki Indonesia, untuk membantu pemilik kendaraan mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

Suzuki menegaskan bahwa masalah fuel pump hanya berdampak pada Suzuki Jimny 3 pintu dan tidak memengaruhi Jimny 5 pintu yang baru diluncurkan pada tahun 2024.

Sehingga, pelanggan Jimny 5 pintu tidak perlu khawatir terkena dampak recall tersebut.

Seluruh langkah ini diambil sebagai komitmen Suzuki dalam menjaga standar kualitas tinggi dan memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan bagi pelanggan setia mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *