OTOMOTIF

Honda Wowkan Pameran Mobil Thailand dengan Debut HR-V Listrik

34
×

Honda Wowkan Pameran Mobil Thailand dengan Debut HR-V Listrik

Sebarkan artikel ini
Honda Tampilkan HR-V Listrik Di Pameran Mobil Thailand
Honda Tampilkan HR-V Listrik Di Pameran Mobil Thailand

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Honda e:N1 alias HR-V listrik menyapa publik Thailand melalui penampilannya dalam Bangkok International Motor Show 2024.

Sebelumnya pada Desember 2023 lalu, Honda juga telah mengumumkan untuk menjadikan Thailand sebagai basis produksi mobil listrik e:N1.

Meski demikian, belum ditemukan informasi mengenai harga e:N1 seiring penampilannya dalam pameran tersebut.

Dirangkum dari Paultan, Rabu (27/3/2024), e:N1 tak lain adalah e:Ny1 yang telah menjalani debut di pasar Eropa tahun lalu. Mobil ini berdiri di atas platform e:N Architecture F yang dikembangkan Honda baru-baru ini.

Platform tersebut menempatkan posisi motor elektrik di depan dan diklaim memiliki kekakuan bodi yang tinggi serta pusat gravitasi rendah.

Selain itu, bagian bawah mobil juga dirancang sedemikian rupa agar memiliki aerodinamika yang baik untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Perbedaan paling jelas terlihat di bagian eksterior dibandingkan HR-V biasa ialah penggunaan gril baru dengan desain tertutup.

Sementara itu, lampu depan juga dibuat seolah-olah menyambung antara keduanya. Untuk bagian interiornya, tampak hal unik berupa penggunaan layar head unit yang diposisikan secara vertikal.

Sedangkan bagian dasbor dan joknya didominasi oleh bahan berwarna hitam.

Jarak Tempuh Honda HR-V Listrik

HR-V listrik menggunakan motor elektrik yang menyalurkan tenaganya ke roda depan dengan output maksimum sekitar 201 hp dan torsi puncak 310 Nm.

Sementara itu, sumber penyimpanan listriknya berupa baterai lithium-ion 68,8 kWh yang memiliki jarak tempuh sekitar 500 km (NEDC).

Dikatakan bahwa mobil ini menggunakan charger DC CCS 2 dan AC Type 2, tapi belum ada informasi mengenai klaim durasi pengecasannya.

Menurut sumber yang sama, mobil ini telah dilengkapi dengan fitur keselamatan terkini Honda Sensing yang memiliki beberapa fungsi di dalamnya.

Hal itu meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning (RDM with LDW), Auto High-Beam (AHB), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow (ACC with LSF), dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *