OTOMOTIF

Hemat Biaya, Ini Dia 9 Motor Listrik Murah di Bawah Rp20 Juta

263
×

Hemat Biaya, Ini Dia 9 Motor Listrik Murah di Bawah Rp20 Juta

Sebarkan artikel ini
Hemat Biaya, Ini Dia 9 Motor Listrik Murah di Bawah Rp20 Juta
Hemat Biaya, Ini Dia 9 Motor Listrik Murah di Bawah Rp20 Juta

Media90 – Permintaan terhadap motor listrik murah semakin meningkat karena popularitasnya yang sedang meningkat serta kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dalam beberapa waktu terakhir.

Motor listrik murah dapat ditemukan dengan berbagai pilihan model yang tersedia di pasaran dengan harga di bawah Rp20 juta.

Saat ini, pemilik kendaraan bermotor di Indonesia sedang menghadapi situasi yang sulit. Kenaikan harga BBM secara otomatis meningkatkan biaya pengeluaran transportasi. Ditambah lagi dengan melonjaknya harga kebutuhan sehari-hari.

Diperlukan alternatif yang lebih efisien, dan dalam hal ini kendaraan listrik memberikan solusi. Masyarakat sebenarnya sudah mulai memahami hal ini. Terbukti, sehari setelah pemerintah mengumumkan harga BBM yang baru, jumlah pencarian “motor listrik” di mesin pencari Google langsung meningkat.

Motor listrik sendiri semakin banyak tersedia di pasaran. Hal menariknya, banyak merek lokal juga ikut meramaikannya, seperti Viar, Gesits, Quest, Smoot, Selis, Katalis, dan United.

Produk-produk yang mereka tawarkan juga menarik. Namun, harus diakui bahwa banyak di antaranya memiliki harga yang tinggi.

Misalnya, Viar Q1, United T-1800, atau Gesits G1 bisa dianggap sebagai motor listrik dengan spesifikasi ideal, namun dijual dengan harga di atas Rp20 juta.

Motor Listrik Murah di Indonesia

Apakah ada motor listrik yang dijual dengan harga murah?

Jawabannya adalah ya, motor listrik murah memang tersedia di pasaran. Namun, para pabrikan tentu saja berusaha untuk tidak merugi dalam produksi motor tersebut. Oleh karena itu, mereka sering kali menghadirkan motor listrik dengan spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan model yang lebih mahal.

Salah satu cara untuk menurunkan harga motor listrik adalah dengan menggunakan baterai Sealed Lead Acid (SLA) sebagai sumber daya, bukan baterai lithium ion yang harganya masih cukup tinggi saat ini. Faktanya, hingga 40 persen dari harga kendaraan listrik dapat ditentukan oleh biaya baterai yang digunakan. Dengan menggunakan baterai SLA, harga motor listrik bisa ditekan menjadi lebih terjangkau.

Motor listrik murah juga mungkin menggunakan komponen penggerak yang lebih sederhana atau standar. Hal ini dapat mempengaruhi kecepatan maksimum motor tersebut, yang mungkin tidak secepat motor listrik dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Dalam ulasan ini, kami akan membahas motor listrik dengan harga maksimum sekitar Rp20 juta. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar harganya tetap bersaing dengan motor konvensional yang banyak diminati di pasaran dan umumnya dijual dengan harga di bawah angka tersebut.

Berikut ini adalah beberapa pilihan model motor listrik murah dengan spesifikasi terjangkau:

1. Quest Atom Alpha – Rp17.500.00

Quest Atom Alpha
Quest Atom Alpha

Dalam era transportasi yang semakin berkembang, motor listrik semakin diminati sebagai alternatif ramah lingkungan dan hemat energi. Salah satu opsi menarik yang bisa dipertimbangkan adalah Quest Atom Alpha. Dengan harga yang terjangkau sekitar Rp17,5 juta, motor listrik ini menawarkan sejumlah fitur dan performa yang menarik.

Quest Atom Alpha memiliki desain yang mungil dan minimalis, memberikan daya tarik yang unik. Dengan konsep yang mirip dengan pit bike seperti Honda Monkey, Kawasaki KSR, atau Honda Motocompo, motor ini menawarkan gaya yang kompak dan atraktif. Bodinya yang kecil membuatnya sangat cocok untuk digunakan dalam lingkungan tertentu seperti komplek perumahan atau lokasi wisata.

Meskipun memiliki harga yang terjangkau, Quest Atom Alpha tetap menggunakan baterai lithium yang memberikan keunggulan dalam hal daya tahan dan efisiensi energi. Dengan jarak tempuh sekitar 24 km dan kecepatan maksimum 40 km, motor ini dapat digunakan untuk perjalanan sehari-hari dengan nyaman. Namun, penting untuk diingat bahwa motor ini lebih cocok digunakan dalam jarak yang relatif dekat dan tidak untuk perjalanan jarak jauh.

Selain itu, Quest Atom Alpha juga dilengkapi dengan fitur-fitur modern. Speedometer digital memungkinkan pengendara untuk memantau kecepatan dengan jelas dan akurat. Sistem keamanan yang menggunakan NFC tap card memberikan perlindungan tambahan untuk motor ini. Pengguna juga dapat mengoperasikan motor listrik ini melalui aplikasi khusus bernama Quest Mobile App, yang menawarkan kemudahan dalam pengaturan dan pemantauan performa motor.

Quest Atom Alpha menawarkan solusi transportasi yang ramah lingkungan, hemat energi, dan efisien dalam segi biaya. Dengan desain yang mungil dan jarak tempuh yang relatif dekat, motor listrik ini cocok digunakan dalam lingkungan tertentu yang membutuhkan mobilitas yang praktis. Bagi mereka yang mencari motor listrik dengan harga terjangkau dan performa yang dapat diandalkan, Quest Atom Alpha adalah opsi yang patut dipertimbangkan.

2. Smoot Tempur – Rp16.500.000

Smoot Tempur
Smoot Tempur

Motor listrik semakin populer di Indonesia dengan berbagai pilihan yang tersedia. Salah satu opsi menarik yang patut diperhatikan adalah motor listrik Smoot Tempur. Motor ini menawarkan kombinasi jarak tempuh yang lumayan dan kecepatan maksimum yang memadai, sementara harganya terjangkau hanya sekitar Rp16 jutaan. Namun, ada aspek penting lainnya yang perlu diketahui oleh calon konsumen.

Salah satu hal yang membedakan Smoot Tempur dari motor listrik lainnya adalah adanya sistem pembayaran kuota jarak penggunaan. Konsumen perlu membayar sesuai dengan jarak yang mereka tempuh. Skema tarifnya cukup fleksibel, dimulai dari Rp20.000 untuk 100 km, Rp45 ribu untuk 250 km, dan Rp80.000 untuk 500 km. Jika konsumen merasa nyaman dengan skema pembayaran seperti ini, Smoot Tempur bisa menjadi salah satu pilihan motor listrik yang murah.

Salah satu kelebihan menarik dari motor listrik Smoot Tempur adalah tidak perlu melakukan pengecasan baterai seperti pada motor listrik konvensional. Motor ini mengadopsi sistem tukar baterai atau swap system. Ketika baterai motor hampir habis, pengguna tinggal menukar baterai yang sudah terisi penuh dengan yang baru di stasiun penukaran. Proses ini cepat dan mudah, memungkinkan pengguna untuk melanjutkan perjalanan tanpa harus menunggu waktu pengisian baterai yang lama.

Menariknya, berdasarkan pemberitaan bulan Juni 2022, Smoot Tempur telah memiliki 400 stasiun penukaran baterai yang tersebar di beberapa kota seperti Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Dengan jumlah stasiun yang sudah cukup banyak, pengguna motor listrik Smoot Tempur dapat dengan mudah menemukan tempat untuk menukar baterai, sehingga mereka tidak perlu khawatir tentang jarak tempuh yang terbatas.

Motor listrik Smoot Tempur menawarkan kombinasi yang menarik antara jarak tempuh yang cukup dan kecepatan maksimum yang memadai, dengan harga yang terjangkau. Sistem pembayaran kuota jarak penggunaan yang fleksibel dan adopsi sistem tukar baterai membuatnya menjadi pilihan yang menarik di pasar motor listrik Indonesia. Dengan penambahan stasiun penukaran baterai yang terus bertambah, Smoot Tempur dapat menjadi alternatif yang layak bagi mereka yang mencari motor listrik murah dengan kenyamanan penggunaan yang tinggi.

3. Selis Agats – Rp14.999.000

Selis Agats
Selis Agats

Selis Agats merupakan salah satu contoh motor listrik yang menawarkan solusi ramah lingkungan dalam transportasi sehari-hari. Meskipun menggunakan baterai jenis SLA (Sealed Lead Acid), motor listrik ini mampu memberikan performa yang cukup memuaskan.

Dari lembar spesifikasi pabrikan, Selis Agats diklaim memiliki jarak tempuh hingga 50 km dengan kecepatan maksimum 60 km per jam. Meskipun tidak sebanding dengan motor listrik berbaterai lithium yang memiliki jarak tempuh yang lebih jauh, namun angka tersebut masih dapat memenuhi kebutuhan mobilitas di perkotaan.

Tampilan Selis Agats terlihat sangat proporsional dengan penggunaan ban berukuran 14 inci, mirip dengan skuter matik pada umumnya. Desain wajah motor ini terinspirasi oleh Mio Soul GT, yang memberikan sentuhan modern dan sporty pada motor ini. Dengan demikian, Selis Agats cocok bagi mereka yang mencari motor listrik dengan penampilan yang menarik dan stylish.

Motor listrik Selis Agats dilengkapi dengan beberapa fitur yang mempermudah penggunaan sehari-hari. Lampu depan menggunakan teknologi LED, memberikan penerangan yang terang dan hemat energi. Speedometer digital memberikan informasi yang akurat tentang kecepatan dan jarak tempuh. Selain itu, terdapat juga 2 speed shifter yang memungkinkan pengendara untuk memilih kecepatan yang sesuai dengan kondisi jalan.

Salah satu kelebihan Selis Agats terletak pada sistem pengeremannya yang menggunakan cakram baik untuk roda depan maupun roda belakang. Hal ini meningkatkan efisiensi pengereman dan memberikan keamanan ekstra bagi pengendara. Dengan sistem pengereman yang baik, pengendalian motor ini menjadi lebih responsif dan aman.

Selis sebagai pabrikan memberikan garansi yang cukup memadai untuk Selis Agats. Baterai motor ini didukung dengan garansi selama 6 bulan sejak tanggal pembelian, yang memberikan kepercayaan kepada konsumen terhadap kualitas dan keandalan baterai. Selain itu, garansi lainnya termasuk garansi frame selama 5 tahun, garansi dinamo selama 1 tahun, serta garansi charger dan controller selama 3 bulan.

Dengan Selis Agats, pengguna dapat merasakan sensasi berkendara yang nyaman dan hemat energi. Meskipun menggunakan baterai jenis SLA, motor listrik ini tetap menjadi alternatif menarik bagi mereka yang ingin berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan. Dengan desain yang proporsional, fitur yang lengkap, dan garansi yang diberikan oleh pabrikan, Selis Agats dapat menjadi pilihan yang tepat dalam mencari motor listrik yang handal dan bergaya.

4. Exotic Sterrato – Rp9.200.000

Exotic Sterrato
Exotic Sterrato

Motor listrik semakin menjadi pilihan populer di Indonesia, tidak hanya bagi produsen mobil, tetapi juga merek-merek sepeda. Salah satunya adalah Exotic, produsen sepeda ternama di Indonesia, yang kini merambah ke dunia motor listrik dengan produk terbarunya yang diberi nama Sterrato.

Exotic Sterrato menawarkan spesifikasi yang mengesankan. Dengan jarak tempuh hingga 80 km dan kecepatan maksimum 60 km per jam, motor ini memberikan daya jelajah yang memadai untuk kebutuhan sehari-hari di perkotaan. Keandalannya menjadikan Sterrato sebagai pilihan yang cocok untuk perjalanan pendek dan menengah, serta ideal untuk bepergian dalam lingkungan urban yang padat.

Salah satu keunggulan Exotic Sterrato adalah harganya yang sangat terjangkau. Meskipun menawarkan kinerja dan fitur yang kompetitif, motor listrik ini dibanderol dengan harga Rp9,2 jutaan. Harga yang kompetitif ini membuat Sterrato menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin memiliki motor listrik tanpa perlu mengeluarkan biaya yang terlalu tinggi.

Desain Sterrato juga patut diperhatikan. Dengan ukuran yang kompak dan bentuk yang imut-imut, motor ini tetap menampilkan kesan futuristis yang menarik. Desain lampu depan yang melebar dengan aksen garis di atasnya memberikan sentuhan modern yang memikat. Tampilannya yang stylish dan menarik membuat Sterrato menjadi motor listrik yang dapat membuat Anda berbeda di jalanan.

Tak hanya itu, Sterrato juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang memperkuat daya tariknya. Sistem keamanan remote alarm system memberikan perlindungan tambahan untuk menjaga motor Anda dari potensi pencurian. Selain itu, rem cakram yang andal memberikan keamanan pengereman yang optimal. Dengan daya angkut hingga 200 kg, motor ini dapat mengakomodasi kebutuhan bawaan Anda dengan mudah.

Exotic Sterrato membuktikan bahwa motor listrik yang berkualitas dan terjangkau bukanlah hal yang mustahil. Dengan jarak tempuh yang memadai, desain yang menarik, fitur-fitur yang canggih, dan harga yang terjangkau, Sterrato menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari motor listrik yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka tanpa harus menguras kantong. Tidak diragukan lagi, Exotic Sterrato adalah langkah maju yang menjanjikan bagi industri motor listrik di Indonesia.

5. Exotic Sierra – Rp8.800.000

Exotic Sierra
Exotic Sierra

Exotic, merek sepeda yang telah dikenal, kembali mencuri perhatian dengan inovasi terbarunya. Melihat adanya potensi dalam pasar motor roda tiga bertenaga listrik, Exotic memperkenalkan produk terbarunya bernama Exotic Sierra. Motor ini menawarkan harga yang lebih terjangkau dibandingkan model sebelumnya, sementara tetap memberikan kepraktisan yang dibutuhkan oleh pengguna.

Exotic Sierra menawarkan desain yang memikat dengan perhatian khusus terhadap faktor kepraktisan. Motor ini dilengkapi dengan keranjang di depan dan bagasi di belakang, memungkinkan pengguna untuk membawa barang-barang penting dengan mudah dan nyaman. Selain itu, terdapat juga bangku khusus untuk anak-anak yang berperan sebagai pembonceng.

Meskipun Exotic Sierra menawarkan harga yang lebih terjangkau, spesifikasinya tentu saja lebih rendah dibandingkan dengan model sebelumnya. Motor ini memiliki jarak tempuh yang terbatas, hanya mencapai 21 km, dan kecepatan maksimum yang mencapai 30 km per jam. Namun, hal ini tidak menjadi masalah jika digunakan sebagai transportasi di dalam kawasan-kawasan khusus seperti kompleks perumahan, kampus, atau area perkantoran.

Exotic Sierra dilengkapi dengan fitur-fitur penting yang meningkatkan pengalaman berkendara. Pedal rem yang terletak di kaki memudahkan pengendalian dan pengereman yang lebih akurat. Lampu depan LED memberikan penerangan yang baik, sehingga pengendara dapat tetap aman saat berkendara di malam hari. Ban tubeless pada motor ini juga memberikan keamanan tambahan dan mengurangi risiko kebocoran ban. Selain itu, adanya remote alarm memungkinkan pengendara untuk mengamankan kendaraannya dengan lebih baik.

Exotic Sierra mungkin memiliki keterbatasan dalam hal jarak tempuh dan kecepatan, namun kepraktisan dan fitur-fitur yang dimilikinya membuatnya menjadi pilihan yang menarik untuk digunakan sebagai transportasi di dalam kawasan-kawasan khusus. Dengan harga yang lebih terjangkau, Exotic Sierra memberikan alternatif yang menarik bagi mereka yang mencari solusi transportasi yang ramah lingkungan dan efisien dalam kawasan terbatas.

6. U-Winfly N9 Pro – Rp16.000.000

U-Winfly N9 Pro
U-Winfly N9 Pro

Motor listrik semakin populer di pasar saat ini, dan salah satu merek yang menarik perhatian adalah U-Winfly. Merek ini telah meluncurkan model terbarunya, N9 Pro, yang menawarkan spesifikasi yang menjanjikan dan desain yang modern.

Salah satu hal yang membedakan N9 Pro adalah kecepatannya yang mencapai 65 km per jam. Kecepatan ini cukup impresif untuk motor listrik sekelasnya, memungkinkan pengendara untuk menikmati perjalanan yang cepat dan lancar. Selain itu, motor ini juga memiliki jarak tempuh sekitar 70 km, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan perjalanan jauh tanpa khawatir tentang kehabisan daya.

Namun, yang membuat N9 Pro semakin menarik adalah fitur-fitur unik yang ditawarkannya. Salah satunya adalah ketersediaan Bluetooth dan speaker aktif. Fitur ini memungkinkan pengendara untuk terhubung dengan perangkat cerdas mereka dan menikmati musik favorit selama perjalanan. Selain itu, motor ini dilengkapi dengan lampu depan LED yang terang dan speedometer digital yang bentuknya mirip tablet, memberikan pengalaman berkendara yang modern dan nyaman.

Sebagai tambahan, N9 Pro juga menggunakan rem depan cakram dengan diameter rotor yang sangat besar. Hal ini memberikan pengendara kepercayaan diri dalam menghadapi situasi pengereman yang mendadak dan memberikan keamanan ekstra saat berkendara.

Bila dilihat dari desainnya, N9 Pro terlihat sederhana namun modern. Bodi motor ini memiliki elemen-elemen yang mengotak, memberikan tampilan yang futuristik dan berbeda dari motor listrik lainnya. Desain bodi depan, lampu depan, dan bodi samping motor ini menggabungkan estetika yang menarik dengan fungsi yang baik.

Motor listrik U-Winfly N9 Pro menawarkan kombinasi yang menarik antara kecepatan, fitur modern, dan desain yang menawan. Dengan spesifikasi yang menjanjikan, motor ini cocok bagi mereka yang mencari pengalaman berkendara yang menyenangkan dan ramah lingkungan. Dengan penawaran ini, U-Winfly telah menunjukkan komitmen mereka untuk terus berinovasi dalam industri motor listrik.

7. U-Winfly Blue Whale – Rp16.200.000

U-Winfly Blue Whale
U-Winfly Blue Whale

U-Winfly, produsen sepeda motor listrik asal Tiongkok, telah memperkenalkan model terbarunya di pasar Indonesia, yaitu U-Winfly Blue Whale. Meskipun ada perbedaan namun secara keseluruhan, Blue Whale tidak jauh berbeda dari model sebelumnya, N9 Pro.

Salah satu aspek yang menunjukkan kesamaan antara keduanya adalah dari segi spesifikasinya. Blue Whale memiliki jarak tempuh sekitar 70 km dan kecepatan maksimum sekitar 65 km per jam, angka yang mirip dengan N9 Pro. Meskipun demikian, harga Blue Whale juga masih relatif serupa dengan model sebelumnya.

Perbedaan mendasar yang mencolok antara keduanya terletak pada desain bodi motor. N9 Pro memiliki tampilan yang lebih ramping dan sederhana, sedangkan Blue Whale memiliki tampilan yang lebih berotot dan tangguh. Desain bagian depan Blue Whale terlihat gagah dengan lampu yang lebar, menambah kesan kesan kuat pada motor ini. Tampilan yang menarik juga terdapat di bagian setangnya yang dihiasi dengan aksen garis memanjang, memberikan sentuhan modern pada desainnya.

Seperti halnya N9 Pro, Blue Whale juga dilengkapi dengan speedometer LCD digital. Bentuknya menyerupai sebuah tablet yang terpasang di atas setangnya, memberikan tampilan yang futuristik dan modern pada kendaraan ini. Fitur ini tidak hanya memberikan informasi tentang kecepatan, tetapi juga dapat menyajikan informasi lain yang berguna bagi pengendara.

U-Winfly Blue Whale memberikan pilihan yang menarik bagi konsumen yang mencari sepeda motor listrik dengan desain yang lebih berotot dan tampilan yang menarik. Dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya, Blue Whale menjadi alternatif yang layak dipertimbangkan bagi mereka yang ingin menjajal sepeda motor listrik yang handal dan modern.

8. Volta 401 – Rp16.400.000

Volta 401
Volta 401

Mirip dengan Smoot, motor listrik Volta 401 juga menghadirkan sistem penukaran baterai yang praktis bagi pemiliknya. Dengan adanya sistem ini, pengguna tidak perlu repot-repot melakukan pengisian daya, melainkan hanya perlu menukar baterai yang sudah habis dengan yang baru.

Lembar spesifikasi Volta 401 menjelaskan bahwa motor ini mampu menempuh jarak hingga 60 km dengan kecepatan maksimum 60 km. Meskipun memiliki performa yang handal, motor ini juga menonjolkan desain yang gagah dan sporty. Dengan bodi yang besar dan ban gambot, Volta 401 tampil dengan gaya yang menawan.

Spesifikasi motor ini juga menawarkan banyak fitur yang memanjakan pengguna. Di antaranya adalah speedometer LCD digital yang memberikan informasi mengenai kecepatan secara jelas, lampu depan LED yang memberikan penerangan optimal, remote alarm system untuk keamanan tambahan, keyless ignition system yang memudahkan pengguna untuk menghidupkan motor, safety brake button untuk keamanan pengereman, dan reverse function yang memudahkan saat parkir mundur.

Salah satu keunggulan Volta 401 adalah kemampuannya untuk menggendong dua baterai sekaligus. Dengan cara ini, jarak tempuh motor ini dapat digandakan, memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi pengguna. Ini sangat bermanfaat bagi mereka yang sering melakukan perjalanan jarak jauh atau membutuhkan mobilitas yang lebih tinggi.

Motor listrik Volta 401 juga telah terbukti dalam penggunaannya sebagai armada salah satu perusahaan logistik. Hal ini menjadi bukti nyata akan ketangguhan dan keandalan motor ini. Dengan kemampuan daya angkut hingga 200 kg, Volta 401 mampu memenuhi kebutuhan pengiriman barang secara efisien.

Dengan berbagai fitur dan keunggulan yang dimilikinya, motor listrik Volta 401 menjadi pilihan yang menarik bagi masyarakat yang menginginkan kendaraan yang ramah lingkungan, hemat energi, dan memiliki performa yang handal. Diharapkan, perkembangan motor listrik semacam ini akan semakin mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan mendorong penggunaan kendaraan yang lebih berkelanjutan di masa depan.

9. NIU Gova 3 Lite – Rp12.500.000

NIU Gova 3 Lite
NIU Gova 3 Lite

Di tengah maraknya tren kendaraan ramah lingkungan, motor listrik semakin diminati oleh banyak orang. Salah satu opsi yang menarik adalah NIO Gova 3 Lite, sebuah motor listrik yang diklaim memiliki harga terjangkau, yaitu sekitar Rp12.500.000.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh motor listrik ini adalah jarak tempuhnya yang mencapai 60 km, dengan kecepatan maksimum 50 km. Meskipun mungkin tidak sebanding dengan motor listrik premium lainnya, jarak tempuh ini sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Selain itu, NIO Gova 3 Lite juga menerapkan sistem tukar baterai, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengganti baterai motor tanpa harus menunggu waktu pengisian daya yang lama. Hal ini tentu memberikan kenyamanan dan fleksibilitas tambahan bagi pemilik motor ini.

Dari segi penampilan, motor ini memiliki desain yang minimalis dan modern. Jika dilihat sekilas, bodinya mirip dengan beberapa motor listrik lain yang beredar di Indonesia, seperti U-Winfly N9 Pro. Meskipun demikian, NIO Gova 3 Lite memiliki ciri khasnya sendiri dan memberikan kesan futuristik yang menarik.

Dalam hal fitur dan teknologi, meskipun tidak terlalu canggih seperti motor listrik premium, NIO Gova 3 Lite tetap menawarkan beberapa fitur modern. Misalnya, motor ini dilengkapi dengan panel instrumen digital yang mudah dibaca dan intuitif, serta lampu LED yang hemat energi.

Meskipun NIO Gova 3 Lite mungkin tidak sebanding dengan motor listrik mewah lainnya dalam hal performa dan fitur, namun dengan harga yang terjangkau, motor ini dapat menjadi pilihan menarik bagi mereka yang ingin mencoba kendaraan listrik tanpa menguras kantong. Dengan jarak tempuh yang cukup untuk penggunaan sehari-hari dan sistem tukar baterai yang praktis, NIO Gova 3 Lite bisa menjadi opsi yang patut dipertimbangkan dalam segmen motor listrik murah di Indonesia.

Kesimpulan

Itulah gambaran tentang rekomendasi motor listrik murah yang tersedia di pasar Indonesia. Semua motor listrik ini dijual dengan harga di bawah Rp20 juta. Spesifikasi mereka bisa dikatakan sederhana. Namun, di masa depan, diharapkan bahwa harga motor listrik akan menjadi lebih terjangkau dengan peningkatan spesifikasi yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *