OTOMOTIF

FAST Meluncurkan Sistem Penekanan Api Baru untuk Kendaraan Listrik

27
×

FAST Meluncurkan Sistem Penekanan Api Baru untuk Kendaraan Listrik

Sebarkan artikel ini
FAST Perkenalkan Fire Suppression System Untuk Motor Listrik
FAST Perkenalkan Fire Suppression System Untuk Motor Listrik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT Famindo Alfa Spektrum Teknologi (FAST) sekali lagi menunjukkan dedikasinya dalam bidang keselamatan terhadap kebakaran dengan kehadirannya di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.

Dalam acara tersebut, FAST memperkenalkan produk terbarunya yang revolusioner: fire suppression system untuk motor listrik.

“Kami dengan bangga memperkenalkan fire suppression system untuk sepeda dan motor listrik pertama di dunia, hasil kolaborasi dengan Hunter Motorcycle, produsen sepeda motor listrik terkemuka,” ujar Willy Hadiwijaya, CEO FAST, dalam konferensi pers di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Kamis (2/5/2024).

Fire suppression system ini menggunakan teknologi terkini yang diisi dengan LFK Hartindo AF31. Teknologi ini memungkinkan sistem untuk memadamkan api secara langsung pada battery pack begitu api baru menyala.

“Walaupun merupakan penemuan terbaru, sistem ini kami hadirkan sebagai kontribusi kami untuk keselamatan masyarakat Indonesia dan dunia dalam menggunakan kendaraan listrik,” jelas Willy.

Penting untuk dicatat bahwa api yang berasal dari baterai lithium, yang umum digunakan dalam motor listrik, memiliki karakteristik khusus.

Berbagai media pemadaman konvensional seperti bubuk dan air terbukti tidak efektif dalam memadamkan api tersebut.

“LFK Hartindo AF31 telah terbukti efektif dalam uji coba di berbagai negara seperti Amerika, Inggris, Kanada, Perancis, Singapura, dan Malaysia,” tambah Willy.

Produk ini juga menawarkan keunggulan dalam hal keamanan. Selain mampu mencegah lonjakan suhu yang disebabkan oleh “thermal runaway” pada baterai lithium, LFK Hartindo AF31 juga dapat mencegah penyalaan ulang baterai tersebut. Selain itu, penggunaan produk ini juga aman bagi manusia, hewan, dan lingkungan.

Dengan nilai komponen lokal yang tinggi dan patennya sebagai pemadam api baterai lithium yang paling efektif, LFK Hartindo AF31 membuktikan dirinya sebagai solusi yang sangat dibutuhkan dalam menjaga keselamatan pengguna kendaraan listrik.

Dengan peluncuran fire suppression system ini, FAST sekali lagi menegaskan posisinya sebagai inovator dalam industri fire safety, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di tingkat global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *