OTOMOTIF

Dalam AXCR 2023, Julian Johan Gebrak Lexus LX570 dengan ‘Diet’ Revolusioner!

151
×

Dalam AXCR 2023, Julian Johan Gebrak Lexus LX570 dengan ‘Diet’ Revolusioner!

Sebarkan artikel ini
Dalam AXCR 2023, Julian Johan Gebrak Lexus LX570 dengan 'Diet' Revolusioner!
Dalam AXCR 2023, Julian Johan Gebrak Lexus LX570 dengan 'Diet' Revolusioner!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pembalap reli dan off-roader ternama, Julian Johan, telah mengumumkan keikutsertaannya dalam ajang balap Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023 yang akan berlangsung pada 13 hingga 19 Agustus 2023.

Pada ajang balap yang prestisius ini, Julian Johan akan mengendarai SUV mewah, Lexus LX570, yang telah mengalami transformasi khusus untuk meningkatkan performanya.

Bersama dengan co-driver atau navigator handal, Recky Resanto dari tim balap Jejelogy GHP, Julian Johan berencana untuk memberikan penampilan spektakuler di AXCR 2023.

Persiapan utama yang telah dilakukan adalah mengurangi bobot mobil Lexus LX570 yang memiliki berat standar mencapai 2,6 ton.

Jeje, sapaan akrab Julian Johan, mengambil pendekatan khusus untuk membuat mobilnya lebih ringan dan tangguh.

Ia melakukan penggantian komponen bodi dengan menggunakan karbon fiber, sehingga bagian fender, bumper, pintu samping, dan belakang semuanya dibuat lebih ringan.

Bahkan, komponen interior mobil dilepas hingga hanya tersisa dasbor saja.

“Jadi fokus utamanya ini mengurangi bobot atau kita bikin mobil ini ‘diet’. Bagian fender, bumper, pintu samping dan belakang diganti dengan karbon fiber. Interiornya dilepas sampai sisa dasbornya saja,” ungkap Jeje saat diwawancarai di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Hasil usaha ini berhasil memangkas berat mobil hingga lebih dari 150 kg, yang tentu saja menjadi modal penting dalam menghadapi berbagai tantangan medan di AXCR 2023.

Rombakan tidak hanya terjadi pada bodi, tetapi juga mencakup sektor kaki-kaki, mesin, dan aksesoris bawaan.

Julian Johan Paksa Lexus LX570 ‘Diet’ Untuk AXCR 2023
Julian Johan Paksa Lexus LX570 ‘Diet’ Untuk AXCR 2023

Jeje memasang suspensi King Shocks di bagian depan dan belakang, yang dipadukan dengan arm buatan Total Chaos Fabrication.

Selain itu, pelek mobil diganti dengan Braid Wheels Dakar berukuran 17 inci dan lebar 8 inci yang dilengkapi dengan ban BFGoodrich KO2 dan KM3 berukuran 285/70, yang akan memberikan traksi dan kestabilan optimal di berbagai medan.

Mesin bawaan Lexus LX570 yang memiliki kapasitas 5.700 cc, V8, bertenaga 362 hp dengan torsi maksimum 530 Nm, tetap dipertahankan oleh Jeje.

Namun, seluruh komponen internal mesin dan transmisi otomatisnya telah disegarkan kembali untuk menjaga performa mesin tetap optimal.

Tidak hanya soal kinerja yang menakjubkan, Jeje juga memiliki alasan khusus dalam memilih Lexus LX570 untuk berlaga di AXCR 2023.

Mobil ini memiliki nilai historis yang kuat karena telah berkompetisi selama lebih dari 25 tahun di ajang Rally Dakar sejak tahun 1995.

“Saya senang rasanya bisa mengumumkan keikutsertaan saya dan Recky dalam kompetisi Asia Cross Country Rally 2023. Ini merupakan mimpi kecil saya untuk bisa merasakan betapa ganasnya Rally Dakar versi Asia,” tambahnya penuh semangat.

Sebagai informasi, AXCR 2023 akan berlangsung di beberapa negara, dimulai dari Thailand dan berakhir di Laos.

Julian Johan akan bersaing dengan peserta lain dari Asia di kelas T1G, yang merupakan kelas bergengsi untuk mobil-mobil bermesin bensin dengan sistem penggerak 4×4.

Total jarak yang harus ditempuh oleh para pembalap mencapai 2.000 km selama 6 hari, di mana tantangan medan dan navigasi akan menjadi ujian sejati bagi kepiawaian Julian Johan dan Recky Resanto dalam menghadapi AXCR 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *