OTOMOTIFTIPS

Cara Tepat Merawat Cat Doff Hyundai Stargazer X: Tips dari Ahlinya

146
×

Cara Tepat Merawat Cat Doff Hyundai Stargazer X: Tips dari Ahlinya

Sebarkan artikel ini
Tips Menjaga Warna Cat Doff Hyundai Stargazer X, Tak Bisa Asal Cuci!
Tips Menjaga Warna Cat Doff Hyundai Stargazer X, Tak Bisa Asal Cuci!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Hyundai baru-baru ini memperkenalkan pilihan warna baru untuk Stargazer X dengan jenis cat matte atau doff yang sangat mengagumkan.

Namun, pemilik mobil harus memahami bahwa merawat cat jenis ini memerlukan perhatian khusus dan tidak bisa sembarangan dicuci.

Head of Before Service Department PT Hyundai Motor Indonesia (HMID), Putra Samiaji, memberikan beberapa tips berharga untuk menjaga kualitas cat doff agar tetap terjaga.

Pertama-tama, Putra Samiaji menyarankan pemilik mobil untuk menggunakan alat pembersih yang lembut, seperti mikrofiber atau spons, saat mencuci cat doff.

Alat pembersih yang kasar dapat merusak permukaan cat yang indah ini. Sebelum memulai proses pencucian, disarankan untuk membersihkan bagian bodi mobil terlebih dahulu dengan air bersih untuk menghilangkan kotoran yang kasar.

“Sebelum dicuci, dibilas dulu kotorannya dengan air. Jangan langsung dilap karena akan menimbulkan goresan pada cat,” tambahnya.

Selanjutnya, dalam pembersihan cat doff ini, penting untuk menggunakan sabun dengan tingkat PH (asam) yang khusus untuk kendaraan.

Menggunakan sabun cuci piring biasa dapat merusak kualitas cat.

Pemilik mobil juga harus menghindari metode pencucian otomatis dengan robot yang menggunakan sikat pembersih yang berputar di sisi samping dan atas. Hal ini bisa merusak kualitas cat yang indah.

Dalam tren pencucian otomotif, metode pencucian menggunakan uap mungkin populer, tetapi Putra Samiaji menyarankan pemilik Hyundai Stargazer X untuk menghindarinya.

Uap panas dapat membuat lapisan cat doff cepat kusam karena membuat noda lebih mudah menempel pada permukaan cat.

Terakhir, hindari mengaplikasikan wax atau lilin pada cat doff Stargazer X Anda.

Penggunaan wax atau lilin perawatan kendaraan ini dapat membuat lapisan cat menjadi mengkilap, yang tentu saja tidak sesuai dengan tampilan matte yang diinginkan.

Putra Samiaji juga menekankan pentingnya membaca buku pedoman (manual) untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang cara merawat cat Hyundai Stargazer X ini.

Dengan mengikuti tips ini, pemilik Hyundai Stargazer X dapat memastikan bahwa cat doff mereka akan tetap terjaga dan mobil akan selalu terlihat luar biasa.

Jadi, ingatlah untuk merawat dengan hati-hati dan cermat agar tampilan mobil Anda tetap memukau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *