OTOMOTIF

ALTIC Meneguhkan Dedikasi Lingkungan dengan Melakukan Pengujian Emisi

218
×

ALTIC Meneguhkan Dedikasi Lingkungan dengan Melakukan Pengujian Emisi

Sebarkan artikel ini
Tunjukkan Komitmen Kepedulian Terhadap Lingkungan, ALTIC Lakukan Uji Emisi
Tunjukkan Komitmen Kepedulian Terhadap Lingkungan, ALTIC Lakukan Uji Emisi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Altis Indonesia Community (ALTIC), sebuah komunitas pengguna dan penggemar Toyota Corolla Altis, kembali menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan dengan melaksanakan uji emisi.

Tidak hanya menjadi bagian dari gerakan peduli lingkungan melalui penanaman pohon dan bantuan bibit tanaman, ALTIC menjadikan uji emisi sebagai upaya konkret dalam mendukung gerakan “ECO-Lifestyle.”

Kegiatan uji emisi dan tune-up digelar pada Sabtu (9/12/2023) dalam rangkaian acara bertema “New Phase To The Future & Collaboration Eco-Lifestyle Concept” di Swiss-Belhotel Airport, Jakarta.

ALTIC didukung oleh Auto2000 Kapuk dalam menjalankan uji emisi yang bertujuan untuk mengurangi dampak polusi udara.

Pada acara tersebut, ALTIC juga memperkenalkan struktur pengurus baru dan menyampaikan program kerja di bawah kepemimpinan Muhammad Febriansyah Ibrahim, yang kini menjabat sebagai Ketua Umum ALTIC untuk periode 2023-2025.

Baca Juga:  Peran Vital Mobil Listrik Wuling dalam Mendukung World Water Forum

Ini merupakan langkah strategis untuk memajukan komunitas dan meningkatkan kontribusinya terhadap lingkungan.

Selain itu, ALTIC memberikan pengalaman berharga melalui sesi Sharing Experience bersama Influencer Dipo Dwiki, yang berbagi pengalaman menggunakan GR Corolla.

Acara ditutup dengan deklarasi ALTIC Racing Division (ARD), sebuah divisi balap yang telah eksis sejak 2016 untuk mendukung kecintaan anggota ALTIC dalam balap, baik di kelas touring, drag, maupun rally.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari TAM (Toyota Astra Motor), para Ketua Umum dari Toyota Owners Club (TOC), dan GR Enthusiast.

Keberadaan ALTIC dari berbagai chapter seperti Bogor, Banten, Jakarta, Bekasi, Depok, hingga Tangerang juga memberikan warna pada acara tersebut.

Baca Juga:  Respon Positif Konsumen terhadap Suzuki Jimny 5 Pintu: Keunggulan yang Memikat

Febriansyah menjelaskan, “ALTIC secara berkelanjutan selalu fokus pada sosialisasi hal-hal positif dan kepedulian terhadap lingkungan. Kami berharap seluruh anggota dapat merawat kendaraannya agar tidak melewati ambang batas emisi, menciptakan lingkungan yang lebih baik dan sehat.”

Acara “New Phase To The Future & Collaboration Eco-Lifestyle Concept” ini berhasil terselenggara berkat kolaborasi erat dengan TAM.

ALTIC sendiri berdiri sejak 11 November 2011, dan dengan usia 12 tahun, telah memiliki 1.303 member serta tersebar di 16 chapter di seluruh Nusantara.

Komitmen ALTIC terhadap lingkungan dan keberlanjutan terus menjadi inspirasi bagi komunitas otomotif di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *