OTOMOTIF

2024: Honda Beat – Tetap Unggul di Pasar? Cek Spesifikasi dan Harga!

62
×

2024: Honda Beat – Tetap Unggul di Pasar? Cek Spesifikasi dan Harga!

Sebarkan artikel ini
Spesifikasi Dan Harga Honda Beat 2024, Masih Jadi Pilihan
Spesifikasi Dan Harga Honda Beat 2024, Masih Jadi Pilihan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Spesifikasi Honda Beat 2024 kembali menjadi sorotan di tengah kekhawatiran terkait keluhan terdahulu terkait rangka eSAF yang diragukan.

Namun, penyegaran terbaru dari PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan semangat baru dengan opsi warna yang menarik bagi calon konsumen.

Penyegaran Warna Baru

Untuk memperkaya pilihan, varian Beat CBS hadir dengan warna Jazz Silver Black yang memberikan nuansa perkotaan yang elegan.

Warna ini melengkapi pilihan warna sebelumnya seperti Funk Red Black, Hard Rock Black, dan Techno Blue Black. Varian ini juga diperkaya dengan grafis baru yang menambah kesan sporty.

Sementara itu, Beat Deluxe kini hadir dengan dua warna baru, yakni Deluxe Green dan Deluxe Dark Silver, yang menegaskan kesan mewah pada varian ini.

Sebelumnya, varian ini hanya tersedia dalam Deluxe Black dan Deluxe Blue.

Untuk varian Beat Street, pihak AHM memberikan penyegaran pada grafisnya yang sesuai dengan karakter kawula muda perkotaan saat ini.

Pilihan warna Street Black dan Street Silver menjadi pilihan menarik untuk mereka yang menginginkan gaya yang artistik.

Sejarah Singkat Honda Beat

Honda Beat pertama kali meluncur di Indonesia pada 2008 dan telah melalui lima generasi. Dengan setiap pembaruan, motor ini semakin terlihat sporty dan stylish.

Dukungan berbagai teknologi terkini menjadikan konsumsi bahan bakar lebih irit dan performa lebih mumpuni.

Meskipun varian Pop sudah tidak lagi diproduksi, varian Street masih tetap hadir dengan gaya yang memikat.

PT AHM telah menghentikan produksi Beat Pop sejak Juni 2019 untuk memberikan ruang bagi Honda Genio yang meluncur pada waktu itu.

Spesifikasi Mesin dan Teknologi

Honda Beat 2024 dibekali dengan mesin berkapasitas 109,5 cc, SOHC, eSP, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 9,12 hp pada putaran 7.500 rpm dan torsi mencapai 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Teknologi eSP meningkatkan efisiensi bahan bakar, performa, dan ramah lingkungan. Transmisi otomatis V-matic memberikan pengalaman berkendara yang mulus.

Selain itu, Beat dilengkapi dengan sistem bahan bakar injeksi (PGM-FI) untuk konsumsi bahan bakar yang lebih irit dan efisien.

Suspensi Teleskopik di bagian depan dan Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggan di bagian belakang memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Desain yang Menarik

Desain sporty Honda Beat terpancar dari dimensi yang proporsional, dengan panjang 1.877 mm, lebar 669 mm, dan tinggi 1.074 mm.

Lekukan bodi yang tajam dan lampu depan berbentuk huruf V memberikan kesan yang dinamis.

Spidometer analog, jok yang nyaman, dan desain buritan yang kompak menambah daya tarik Beat. Lampu LED memberikan pencahayaan terang, bahkan saat berkendara di malam hari.

Fitur-Fitur Unggulan

Honda Beat dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti panel meter digital pada varian CBS, panel indikator injeksi, indikator lampu utama, serta ECO indicator untuk memonitor konsumsi bahan bakar.

Fitur tambahan seperti combi brake system, Automatic Headlight On (AHO), CBS, Idling Stop System (ISS), Parking Brake Lock, Side Stand Switch, dan power charger membuat pengalaman berkendara lebih aman dan nyaman.

Harga yang Kompetitif

Meskipun dibanderol dengan harga yang agak tinggi, Honda Beat tetap menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen dengan harga mulai dari Rp18,33 juta hingga Rp19,18 juta.

Kesimpulan

Honda Beat 2024 tetap menjadi pilihan yang menarik dengan penyegaran warna baru dan spesifikasi terkini yang sesuai dengan kebutuhan konsumen perkotaan.

Dengan kombinasi antara desain sporty, teknologi canggih, dan fitur-fitur unggulan, Beat tetap menjadi motor yang diminati di pasar otomotif Indonesia.

FAQ

  • Berapa harga Honda Beat 2024?
    Harga Honda Beat 2024 mulai dari Rp18,33-19,18 juta OTR Jakarta.
  • Berapa varian Honda Beat 2024 yang ditawarkan?
    Ada tiga varian Honda Beat 2024 yang ditawarkan.
  • Apa saja fitur yang disematkan pada Honda Beat?
    Fitur-fitur handal seperti power charger, Parking Brake Lock, Side Stand Switch, dan lain-lain telah disematkan pada Honda Beat.
  • Kapan Honda Beat pertama kali hadir di Indonesia?
    Honda Beat pertama kali hadir di Indonesia pada 2008.

Dengan spesifikasi yang canggih dan penyegaran yang dilakukan, Honda Beat 2024 tetap menjadi pilihan yang relevan di pasar motor Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *