BERITA

Upaya TDM Lampung Membangun Kesadaran Keselamatan Berkendara di SMPN 4 Pringsewu

117
×

Upaya TDM Lampung Membangun Kesadaran Keselamatan Berkendara di SMPN 4 Pringsewu

Sebarkan artikel ini
TDM Lampung Edukasikan Keselamatan Berkendara ke Pelajar SMPN 4 Pringsewu
TDM Lampung Edukasikan Keselamatan Berkendara ke Pelajar SMPN 4 Pringsewu

Media90 – PT Tunas Dwipa Matra (TDM), selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung, mengadakan program edukasi keselamatan berkendara bagi pelajar di SMPN 4 Pringsewu pada Selasa (14/5/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Honda dalam menyebarkan kesadaran akan keselamatan berkendara di kalangan pelajar.

Dengan tema “Kemanapun Perginya Selalu #Cari_aman,” kegiatan edukasi tersebut diikuti oleh 85 peserta pelajar dari kelas 7 dan 8. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala SMPN 4 Pringwesu, Antonius Widi Asmoro.

Edukasi keselamatan berkendara dilakukan dengan kolaborasi bersama Satlantas Polres Pringsewu.

Mereka melakukan pengukuran terhadap kemampuan peserta sebelum dan sesudah menerima materi yang disampaikan.

Selain itu, Tim Safety Riding TDM memberikan jaket secara gratis kepada peserta sebagai bentuk apresiasi.

Instruktur Safety Riding TDM Lampung, M. Eki Pratama, menyatakan pentingnya edukasi ini dalam membantu masyarakat, terutama pelajar, memahami betapa pentingnya berkendara dengan aman.

Baca Juga:  Meski Berada di Wilayah 3T, SDN 2 Bumi Dipasena Abadi Tulang Bawang Siap Ukir Sejarah dalam ANBK 2024

“Melalui tatap muka secara langsung, kami berharap pengetahuan yang kami sampaikan dapat diterapkan dalam aktivitas berkendara sehari-hari,” ujarnya.

Manajer Promosi TDM Lampung, Rusli Mantaring, menekankan bahwa keselamatan berkendara bagi kaum pelajar merupakan fokus utama Honda.

“Dengan kegiatan edukasi ini, kami berharap dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Lampung, terutama yang melibatkan kaum muda,” katanya.

“Dengan konsistensi dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara, kami berharap dapat mewujudkan cita-cita zero accident di Lampung,” tambahnya.

Program edukasi keselamatan berkendara ini merupakan salah satu upaya nyata PT Tunas Dwipa Matra (TDM) dan Honda dalam menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan bertanggung jawab, terutama di kalangan generasi muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *