BERITA

Upaya Meningkatkan Kompetensi dan Wawasan: 62 Mahasiswa Kuliah Perdana Profesi Insinyur, Diminta oleh Wakil Rektor

144
×

Upaya Meningkatkan Kompetensi dan Wawasan: 62 Mahasiswa Kuliah Perdana Profesi Insinyur, Diminta oleh Wakil Rektor

Sebarkan artikel ini
Ada 62 Mahasiswa Kuliah Perdana Profesi Insinyur, Wakil Rektor Minta Tingkatkan Kompetensi dan Wawasan
Ada 62 Mahasiswa Kuliah Perdana Profesi Insinyur, Wakil Rektor Minta Tingkatkan Kompetensi dan Wawasan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu (28/2/2024), sebanyak 62 mahasiswa dari angkatan 12 kelas reguler dan kerjasama pada Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) di Fakultas Teknik Universitas Lampung (Unila) menghadiri kuliah perdana di Aula Unila.

Kegiatan ini dihelat secara hybrid dengan pembukaan resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., yang menegaskan komitmen Unila dalam mengembangkan pendidikan profesi, termasuk insinyur dan guru.

Dr. Suripto mengungkapkan bahwa Unila tengah giat memperluas program profesi dengan 32 Program Studi yang telah diakui dalam rekognisi pembelajaran lampau (RPL), yang direncanakan akan dibuka pada semester ganjil tahun 2024.

“Kami juga menekankan pentingnya kesiapan untuk mengikuti peraturan pemerintah yang diakui, sehingga program ini harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Beliau menegaskan bahwa semua mahasiswa harus siap mematuhi peraturan pemerintah yang telah diakui karena hal ini merupakan kebijakan yang harus ditaati.

Selain itu, Suripto juga memaparkan harapannya agar setiap mahasiswa Program Profesi Insinyur Unila mampu meningkatkan kompetensi dan wawasan mereka agar dapat bersaing dengan sumber daya manusia dari mancanegara.

Di sisi lain, Ketua PSPPI, Dr. Eng. Ir. Alexander Purba, S.T., MT., IPM. ASEAN Eng., melaporkan bahwa dalam angkatan 12 semester genap tahun ajaran 2023-2024, terdapat 26 mahasiswa kelas reguler dan 36 mahasiswa kelas kerjasama yang berasal dari berbagai latar belakang, seperti akademisi, pemerintahan, konsultan, BUMN, dan kontraktor.

Acara pembukaan Program Profesi Insinyur ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik beserta jajaran, Sekretaris LP3M, ketua prodi, serta dosen di lingkungan Fakultas Teknik Unila.

Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari institusi untuk meningkatkan mutu pendidikan profesi insinyur demi menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di kancah global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *