BERITA

Upaya Mahasiswa IIB Darmajaya Menyemai Semangat Entrepreneurship di Seluruh Siswa Provinsi Lampung

123
×

Upaya Mahasiswa IIB Darmajaya Menyemai Semangat Entrepreneurship di Seluruh Siswa Provinsi Lampung

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa IIB Darmajaya Sebar Virus Entrepreneur ke Seluruh Siswa di Provinsi Lampung
Mahasiswa IIB Darmajaya Sebar Virus Entrepreneur ke Seluruh Siswa di Provinsi Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu, 10 Januari 2024, dua mahasiswa dari Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengambil inisiatif untuk menyebarkan semangat kewirausahaan di kalangan pelajar Provinsi Lampung.

Nando Ario Febriansyah dan Arta Zahra Pratiwi, mahasiswa Program Studi Bisnis Digital, melakukan kegiatan ini dengan mengunjungi SMKN 1 dan SMAN 2 Menggala, Tulang Bawang.

Nando, yang juga dikenal sebagai “Nando,” berbagi pengalamannya tentang bagaimana ia berhasil menjalankan bisnis sambil menyelesaikan kuliah.

“Saya kuliah untuk mendapatkan ilmu kewirausahaan,” ungkapnya, sebagaimana dilansir dari situs resmi https://darmajaya.ac.id.

Sejak awal kuliah, Nando telah berhasil membangun Rocker Tech, sebuah perusahaan yang berfokus pada konsultan IT dan digital agency.

Ia menambahkan bahwa bantuan dari kampus dan partisipasinya dalam kompetisi tingkat nasional Program Pengembangan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) turut berkontribusi pada kesuksesannya.

Arta Zahra Pratiwi, mahasiswa lain dari Prodi Bisnis Digital, juga membagikan kisahnya tentang bagaimana ia membangun usaha kuliner saat kuliah.

“Setiap seminar proposal selalu ada papan bunga, dan saya berinisiatif membuat buket dari balon yang lebih terjangkau namun tetap menarik,” ujarnya.

Tidak hanya berbagi pengalaman pribadi, kedua mahasiswa tersebut juga membawa wawasan keilmuan kepada pelajar di kedua sekolah tersebut.

Dosen Prodi Sistem Informasi dan Dosen Prodi Sains Data IIB Darmajaya, Ruki Rizal Nul Fikri, S.Kom., M.T.I., memberikan pemahaman tentang korelasi antara jurusan IPA dengan program studi yang ada di Darmajaya.

Dia membahas manfaat, lulusan, serta berbagai profesi yang terbuka bagi para siswa SMAN 2 Menggala.

Di SMKN 1 Menggala, pentingnya penguasaan teknologi untuk kebutuhan perindustrian otomotif menjadi fokus dalam paparan yang disampaikan.

Semua informasi ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pandangan yang lebih luas bagi pelajar mengenai potensi dan peluang di dunia kewirausahaan, terutama dalam era digital yang terus berkembang pesat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *