BERITA

Upaya Kemanusiaan Gubernur Arinal Djunaidi: Distribusi Bantuan Sembako Saat Kunker di Mesuji

36
×

Upaya Kemanusiaan Gubernur Arinal Djunaidi: Distribusi Bantuan Sembako Saat Kunker di Mesuji

Sebarkan artikel ini
Kunker Ke Mesuji, Gubernur Arinal Djunaidi Memberikan Bantuan Paket Sembako
Kunker Ke Mesuji, Gubernur Arinal Djunaidi Memberikan Bantuan Paket Sembako

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, beserta Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, memimpin penyerahan bantuan sosial di Desa Wiralagamulya, Kabupaten Mesuji, pada Kamis (14/12/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif Pemerintah Provinsi Lampung yang bekerjasama dengan LKKS Provinsi Lampung dalam rangka Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ke-65.

Penyerahan bantuan sosial ini bertujuan untuk merangsang masyarakat berpenghasilan tinggi agar lebih peduli terhadap jiwa kesetiakawanan sosial terhadap mereka yang kurang mampu secara ekonomi.

Lebih dari sekadar aspek ekonomi, kesetiakawanan sosial diharapkan dapat memupuk sikap saling menghargai di antara sesama, tanpa memandang perbedaan sosial, budaya, bahkan keyakinan agama.

Ratusan warga dari Desa Wiralaga yang menjadi penerima bantuan menyambut Gubernur Lampung dan Ketua LKKS Provinsi Lampung dengan antusias.

Gubernur secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan penerima, dengan total lebih dari 200 paket sembako dan sejumlah kursi roda untuk penyandang disabilitas.

“Saudara-saudara sekalian, semoga Anda semua dalam keadaan sehat,” ucap Gubernur Arinal Djunaidi sambil menyerahkan bantuan.

“Semua akan menerima paket sembakonya, semoga ini dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda,” tambahnya dengan penuh harap.

Selain kegiatan bantuan sosial, dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Mesuji, Gubernur Arinal Djunaidi bersama Ketua LKKS Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, dijadwalkan untuk meresmikan Masjid Al-Karim yang terletak di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Dengan langkah-langkah positif ini, diharapkan dapat terus memperkuat rasa solidaritas dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.