BERITA

Upaya Cegah Kemacetan: Polres Pringsewu Pasang Pembatas Jalan dari Pasar Induk hingga Multi Mart Sidoharjo Menjelang Idulfitri

112
×

Upaya Cegah Kemacetan: Polres Pringsewu Pasang Pembatas Jalan dari Pasar Induk hingga Multi Mart Sidoharjo Menjelang Idulfitri

Sebarkan artikel ini
Cegah Kemacetan Idufitri, Polres Pringsewu Pasang Pembatas Jalan Mulai Pasar Induk Hingga Multi Mart Sidoharjo
Cegah Kemacetan Idufitri, Polres Pringsewu Pasang Pembatas Jalan Mulai Pasar Induk Hingga Multi Mart Sidoharjo

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Satuan tugas (Satgas) Operasi Ketupat Polres Pringsewu telah mengambil langkah preventif dengan memasang pembatas median jalan di sejumlah titik keramaian.

“Pemasangan pembatas jalan atau water barrier itu dimaksudkan untuk mencegah timbulnya kemacetan selama arus mudik dan balik Idulfitri 1445 Hijriah,” ungkap Kasat Lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri, pada Kamis (4/4/2024).

Menurutnya, pembatas median jalan dipasang di titik-titik rawan kemacetan, yang meliputi area sekitar pasar induk Pringsewu hingga depan Multi Mart Sidoharjo.

“Rekayasa lalu lintas dilakukan di tiga titik utama yakni di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pringsewu, simpang Terminal Pringsewu, depan Candra Supermarket, dan depan Multi Mart 1000 Sidoharjo,” terang AKP Khoirul Bahri.

Baca Juga:  Pastikan Ketersediaan, Polda Lampung Sidak SPBE dan Agen Gas Elpiji Menjelang Iduladha

AKP Khoirul Bahri mengakui bahwa menjelang Idulfitri 1445 H, sejumlah ruas jalan di Pringsewu telah mulai mengalami kepadatan.

Hal ini disebabkan oleh peningkatan mobilitas warga yang berbelanja kebutuhan Lebaran di sejumlah pusat perbelanjaan.

Selain memasang pembatas jalan, Polres Pringsewu juga menyiapkan Tim Urai yang terdiri dari 16 personel guna mengurai dan mengatasi kemacetan serta menerapkan rekayasa lalu lintas bila diperlukan.

Tim ini melakukan pemantauan arus lalu lintas secara langsung serta melalui CCTV yang terpasang di sejumlah titik di jalan lintas barat Kabupaten Pringsewu.

“Dengan demikian, arus lalu lintas dapat dimonitor secara efektif untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan ketertiban, keamanan, kelancaran, keselamatan, dan ketertiban dalam berlalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran Idulfitri 2024,” tambah Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *