BERITA

Upacara Pelepasan Atlet Mahasiswa POMNAS XVIII di Samarinda oleh Wakil Rektor Teknokrat Indonesia

43
×

Upacara Pelepasan Atlet Mahasiswa POMNAS XVIII di Samarinda oleh Wakil Rektor Teknokrat Indonesia

Sebarkan artikel ini
Wakil Rektor Teknokrat Indonesia Melepas Atlet Mahasiswa POMNAS XVIII di Samarinda
Wakil Rektor Teknokrat Indonesia Melepas Atlet Mahasiswa POMNAS XVIII di Samarinda

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dengan bangga melepas kontingen yang akan mewakili mereka pada Pekan Olahraga Nasional (POMNAS) ke-XVIII 2023.

Acara ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 12 hingga 22 November 2023 di Kota Samarinda, Kalimantan Selatan.

POMNAS, sebagai ajang prestisius bagi mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, menjadi panggung bagi talenta-talenta muda untuk bersaing dan menunjukkan keahlian mereka dalam berbagai cabang olahraga.

UTI, sebagai salah satu institusi pendidikan terkemuka, mengirimkan kontingen yang terdiri dari tiga atlet, dua pelatih atlet, dan satu official.

Pelepasan kontingen dilakukan secara resmi oleh Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM.

Ketiga atlet yang akan mewakili UTI dalam dua cabang olahraga (Cabor) adalah Eka Andrian dari Prodi S1 Sistem Informasi dan Deska Hasan Pratama dari Prodi S1 Manajemen, keduanya akan bertanding dalam Cabor Taekwondo.

Sementara itu, Akbar Wendi Sulistyo dari Prodi S1 Pendidikan Olahraga akan turun dalam Cabor Renang.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor UTI memberikan motivasi dan semangat bertanding kepada para atlet. “Terimakasih atas semangat atlet dan pelatih akhirnya terpilih mewakili Lampung dalam ajang POMNAS kali ini. Para atlet diharapkan dapat berkompetisi dengan disiplin, percaya diri, dan menjunjung tinggi sportivitas untuk meraih hasil terbaik, serta mengharumkan nama Universitas Teknokrat Indonesia dan Provinsi Lampung,” ujarnya.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni, M. Najib Dwi Satria, MT., menambahkan bahwa para atlet telah mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti POMNAS.

“Hal ini dibuktikan dengan latihan rutin yang dijalankan setiap minggunya. Alhamdulillah, setelah melalui proses yang panjang, atlet-atlet tersebut terpilih untuk mengikuti kegiatan prestisius ini,” ujar Najib.

POMNAS 2023 akan mempertandingkan 16 cabang olahraga, antara lain atletik, panjat tebing, renang, karate, gulat, tae kwon do, tenis lapangan, kempo, catur, pencak silat, bridge, sepak takraw, futsal, bulu tangkis, bola basket, dan bola voli pasir.

UTI berharap para atletnya dapat memberikan penampilan terbaik dan mengukir prestasi gemilang di ajang bergengsi ini.