BERITA

Universitas Teknokrat Indonesia: Unggul sebagai PTS Terbaik di ASEAN dengan Tenaga Pengajar Berkualitas Global

30
×

Universitas Teknokrat Indonesia: Unggul sebagai PTS Terbaik di ASEAN dengan Tenaga Pengajar Berkualitas Global

Sebarkan artikel ini
Universitas Teknokrat Indonesia Terbaik PTS ASEAN Memiliki Dosen Bermutu dan Bereputasi Internasional
Universitas Teknokrat Indonesia Terbaik PTS ASEAN Memiliki Dosen Bermutu dan Bereputasi Internasional

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam dunia akademis, Dr. Heri Kuswoyo, seorang Associate Professor di bidang Linguistik Bahasa Inggris, telah menciptakan jejak prestasi yang gemilang di Universitas Teknokrat Indonesia.

Beliau bukan hanya seorang pengajar ulung, tetapi juga seorang peneliti dan dekan yang memimpin Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) dengan penuh dedikasi.

Dr. Heri Kuswoyo memiliki pengalaman luar biasa dalam menyumbangkan pengetahuan melalui karya ilmiahnya.

Sebagai penulis sebanyak 50 artikel dan prosiding internasional maupun nasional yang terindeks scopus, WoS, dan Sinta, kontribusinya terhadap perkembangan ilmu linguistik tidak dapat diabaikan.

Keahliannya terfokus pada bidang linguistik sistemik fungsional, wacana kelas, dan pragmatik Bahasa Inggris.

Sebagai seorang dosen dan Dekan FSIP, Dr. Heri tidak hanya berkutat dalam kelas kuliah.

Ia juga telah menghasilkan empat buku hasil pengajaran dan penelitian, menunjukkan komitmen mendalamnya terhadap penyampaian ilmu pengetahuan.

Tidak hanya itu, Dr. Heri Kuswoyo telah melangkah lebih jauh dengan meraih dua Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) di DJKI Kemenkumham RI, mengukuhkan posisinya sebagai pemikir dan peneliti berkelas dunia.

Tak hanya di dalam kampus, Dr. Heri juga berkontribusi sebagai reviewer pada jurnal-jurnal nasional dan internasional bergengsi.

Salah satunya adalah menjadi reviewer untuk Jurnal Applied Linguistics dari Oxford University Press, sebuah wujud kepercayaan pada kapasitasnya sebagai ahli linguistik.

Pengalaman internasional Dr. Heri tidak hanya terbatas pada gelarnya sebagai Associate Professor. Pada tahun 2019, beliau menjadi visiting scholar dalam program PKPI/Sandwich-like di Northern Illinois University, Dekalb, USA, di bawah bimbingan Assoc.

Prof. Doris Macdonald. Pengalaman berharga ini memperkaya pengetahuan dan wawasan Dr. Heri dalam mengembangkan keilmuannya.

Selain itu, Dr. Heri Kuswoyo telah meraih posisi sebagai peneliti Post Doctoral di Universitas Padjadjaran di bawah bimbingan Prof. Dr. Eva Tuckyta Sari Sujatna.

Kolaborasi penelitian yang dihasilkan dari kegiatan ini menciptakan luaran artikel ilmiah pada jurnal-jurnal bergengsi seperti Pertanika Journal of Social Sciences and Humanities (Scopus Q1/WoS) dan Cogent Arts and Humanities (Scopus Q1/WoS).

Dua judul artikelnya, ‘Let’s take a look…’: An Investigation of Directives as Negotiating Interpersonal Meaning in Engineering Lectures dan An appraisal perspective on students’ use of attitudinal resources in university EFL academic oral presentations, memperkuat reputasinya dalam dunia penelitian.

Dengan dedikasi, pengalaman, dan prestasinya yang mengesankan, Dr. Heri Kuswoyo menjadi sosok yang menginspirasi di bidang linguistik Bahasa Inggris.

Kontribusinya yang luar biasa tidak hanya membentuk mahasiswa di lingkungan Universitas Teknokrat Indonesia, tetapi juga meninggalkan warisan berharga dalam perkembangan ilmu linguistik secara global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *