BERITA

Universitas Teknokrat Indonesia dan Universitas Al-Ghifari Bandung Resmi Teken MoU

24
×

Universitas Teknokrat Indonesia dan Universitas Al-Ghifari Bandung Resmi Teken MoU

Sebarkan artikel ini
Universitas Teknokrat Indonesia Teken MoU dengan Universitas Al-Ghifari, Bandung
Universitas Teknokrat Indonesia Teken MoU dengan Universitas Al-Ghifari, Bandung

Media90 – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), yang dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di ASEAN, terus memperkuat posisinya di kancah nasional dan internasional.

Salah satu upaya tersebut diwujudkan melalui kerja sama dengan Universitas Al-Ghifari yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (6/8/2024).

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM Nasrullah Yusuf, S.E., MBA., menegaskan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk implementasi Tridharma perguruan tinggi, yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian.

“Mari kita jadikan ini sebagai langkah awal untuk menempatkan pendidikan Indonesia di peta dunia. Penelitian dan pengabdian antar lembaga pendidikan dapat semakin meningkat,” ujarnya.

Menurut Dr. Nasrullah, kerja sama ini bukan hanya sekadar formalitas, tetapi juga langkah strategis untuk memperkuat kolaborasi akademik dan pengembangan sumber daya manusia di bidang teknologi informasi.

Baca Juga:  Universitas Teknokrat Indonesia Menguatkan Kolaborasi dengan Kemdikbudristek RI melalui Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka

“Kerja sama ini diharapkan dapat memperluas jaringan dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berkembang di era digital,” tambahnya.

Selain UTI dan Universitas Al-Ghifari, STMIK Jabar juga turut serta dalam penandatanganan nota kesepahaman ini.

STMIK Jabar akan bergabung dengan Universitas Al-Ghifari menjadi Fakultas Teknologi Informasi, dengan proses penyatuan yang sedang berlangsung.

Rektor Universitas Al-Ghifari, Prof. Dr. H. Didin Muhafidin, SIP., M.Si., menekankan pentingnya kerja sama ini dalam mewujudkan cita-cita pendiri bangsa untuk menciptakan pendidikan yang unggul dan mencetak generasi yang maju.

“Kerja sama antar lembaga pendidikan ini diharapkan dapat membangun dan mewujudkan cita-cita kita semua untuk pendidikan yang lebih baik,” kata Prof. Didin.

Baca Juga:  Penertiban Balap Liar: Polisi Sita 14 Motor Knalpot Brong dari Tulang Bawang Barat dan Menggala

Ketua STMIK Jabar, Kosidin, MT., juga memberikan respons positif terhadap kerja sama ini.

Kosidin berharap bahwa kerja sama ini akan meningkatkan penelitian dan pengabdian antar lembaga pendidikan.

“Ini adalah kesempatan emas bagi semua untuk saling belajar dan berkembang bersama,” ujarnya.

Setelah memberikan sambutan, tiga pemimpin institusi tersebut menandatangani dokumen kerja sama.

Mereka berharap bahwa kolaborasi ini tidak hanya menjadi formalitas, tetapi juga langkah strategis untuk memperkuat kerja sama akademik dan pengembangan sumber daya manusia di bidang teknologi informasi.

Selain itu, kesepakatan ini juga diharapkan dapat memperluas jaringan dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berkembang di era digital.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Universitas Teknokrat Indonesia, termasuk Pembina Yayasan Hj Hernaini, SS., M.Pd, Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Umum Dr. Ryan Randy Suryono, M.Kom., Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Dr. Sc. Dedi Darwis, M.Kom., Wakil Dekan FTIK Bidang Kemahasiswaan Qadli Jafar Adrian, Bmm., IT, Ketua Prodi Teknik Elektro Elka Pranita, MT., dan Kaprodi Informatika Dyah Ayu Megawaty, M.Kom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *