BERITA

Universitas Malahayati Mendorong Gebrakan Ekonomi Syariah Melalui Kuliah Umum: Memperkuat Energi Baru dalam Perekonomian Indonesia

150
×

Universitas Malahayati Mendorong Gebrakan Ekonomi Syariah Melalui Kuliah Umum: Memperkuat Energi Baru dalam Perekonomian Indonesia

Sebarkan artikel ini
Lewat Kuliah Umum Ekonomi Syariah, Universitas Malahayati Dorong Energi Baru Ekonomi Indonesia
Lewat Kuliah Umum Ekonomi Syariah, Universitas Malahayati Dorong Energi Baru Ekonomi Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Selasa (16/1/2024), Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Malahayati di Bandar Lampung menyelenggarakan kuliah umum yang membahas penerapan ekonomi syariah, dengan tujuan mendorong energi baru dalam perekonomian Indonesia.

Acara ini berlangsung di Malahayati Career Center dan dihadiri oleh 300 mahasiswa dari Program Studi Manajemen dan Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Manajemen.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Dr. Rahyono, S. Sos., M.M, menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah membuka perspektif mahasiswa terkait ekonomi syariah, khususnya dalam menyikapi isu riba yang menjadi sorotan dalam keuangan Islam.

Acara tersebut memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan wawasan ilmu dari narasumber utama, Prof. Dr. Ismail Bin Mohd, yang datang dari Malaysia.

“Kami sangat beruntung dapat mendapatkan wawasan dari seorang ahli seperti Prof. Dr. Ismail Bin Mohd. Semoga pemaparannya bermanfaat dan dapat memberikan wawasan serta pemahaman yang mendalam tentang ekonomi syariah,” ujar Dr. Rahyono.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Universitas Malahayati, termasuk Rektor Universitas Abulyatama Aceh, Ir. R. Agung Efriyo Hadi, M.Sc., Ph.D., yang merupakan rekan sejawat Prof. Dr. Ismail Bin Mohd.

Acara dimulai dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen Dr. Rahyono, S.Sos., MM, dan dihadiri oleh Kaprodi S1 Manajemen Wiewiek Indriani, SE., MM, para dosen ekonomi dan manajemen, serta berbagai pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Melalui inisiatif seperti ini, Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Malahayati berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan ekonomi syariah dan berperan aktif dalam menciptakan energi baru dalam perekonomian Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *