BERITA

Universitas Malahayati dan Kemenristekdikti Adakan Program Pendampingan untuk Penulisan Artikel Ilmiah

21
×

Universitas Malahayati dan Kemenristekdikti Adakan Program Pendampingan untuk Penulisan Artikel Ilmiah

Sebarkan artikel ini
Universitas Malahayati dan Kemenristekdikti Gelar Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah
Universitas Malahayati dan Kemenristekdikti Gelar Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Media90 – Universitas Malahayati bekerja sama dengan Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat Kemenristekdikti menggelar pendampingan penulisan artikel ilmiah nasional dan internasional tahun 2024 di Hotel Radison Bandar Lampung pada Kamis (25/7/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 60 dosen dari berbagai perguruan tinggi di Lampung yang telah lulus seleksi.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., MM., menekankan pentingnya penulisan artikel ilmiah bagi dosen dan perguruan tinggi.

“Penulisan ini menjadi hal yang sangat penting dan wajib bagi dosen maupun perguruan tinggi. Mudah-mudahan acara ini dapat memberikan kemudahan dalam penulisan artikel dan ke depan dapat merangsang para dosen untuk terus menulis artikel ilmiah bahkan hingga membuat buku. Hasil dari kegiatan ini dapat peserta tularkan dan share ke dosen yang tidak ikut kegiatan ini,” ujar Dr. Achmad Farich.

Baca Juga:  Kemeriahan Ngabuburide: Kebersamaan dan Kebaikan Ramadan dengan TDM Raden Intan Honda

Sementara itu, Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat yang diwakili oleh tim jurnal dan publikasi Rizki Prasetya, S.Kom., dalam sambutannya berharap semua ilmu yang disampaikan oleh narasumber dapat diserap dengan baik oleh peserta.

“Selamat kepada para peserta yang telah terseleksi untuk hadir mengikuti kegiatan ini. Di sini akan diarahkan bagaimana cara menulis artikel yang baik hingga memilih publikasi jurnal yang baik dan tepat,” kata Rizki Prasetya.

Rizki Prasetya juga mendorong para dosen untuk aktif memperbarui Sinta score dan profil Sinta mereka agar tidak tertinggal saat ada perubahan.

Pendampingan ini didukung oleh narasumber ahli, antara lain Prof. Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc.Ed., PhD., Prof. Dr. Ir. Dian Fiantis, M.Sc., Prof. Ir. Siti Nurmaini, PhD., Prof. Suminar Setiati Achmadi, Prof. Jaka Sriyana, S.E., M.Si., Ph.D., dan Prof. Dr. Buhani, S.Pd., M.Si.

Baca Juga:  Proyek Dijual Beli, Rp4 Miliar Diduga Dialirkan ke Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dosen-dosen peserta dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi ilmiah mereka serta berbagi ilmu yang diperoleh kepada rekan-rekan mereka yang tidak dapat hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *