BERITA

Unila Lanjutkan Langkah Cepat: Terima Hibah Lahan dan Percepat Pembangunan Kampus II di Kotabaru Lampung Selatan

206
×

Unila Lanjutkan Langkah Cepat: Terima Hibah Lahan dan Percepat Pembangunan Kampus II di Kotabaru Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini
Resmi Terima Hibah Lahan, Unila Percepat Masterplan Pembangunan Kampus II di Kotabaru Lampung Selatan
Resmi Terima Hibah Lahan, Unila Percepat Masterplan Pembangunan Kampus II di Kotabaru Lampung Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Lampung (Unila) telah resmi menerima hibah lahan seluas 160 hektar di wilayah Kotabaru, Jati Agung, Lampung Selatan, dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung pada Kamis (21/9/2023).

Penandatanganan prasasti hibah lahan tersebut merupakan tonggak bersejarah yang disaksikan oleh Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN., Eng, dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, serta dihadiri oleh jajaran Forkopimda Lampung dan sejumlah sivitas akademika Unila.

Rektor Unila, Prof Lusmeilia Afriani, dalam sambutannya, menyatakan bahwa hibah lahan ini diharapkan dapat menjadi sarana pembelajaran berkualitas yang akan berkontribusi besar dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di masyarakat Lampung.

Selain itu, hibah lahan ini juga menjadi bukti nyata dari kepedulian Pemprov Lampung terhadap dunia pendidikan.

“Kami berterimakasih kepada Pemprov Lampung, khususnya Gubernur Arinal Djunaidi, atas dukungannya terhadap Unila dan masa depan pendidikan di Lampung,” ujar Prof. Lusmeilia Afriani.

Dengan penerimaan resmi hibah lahan ini, Unila sekarang akan segera merancang masterplan dalam pembangunan kampus kedua dan melakukan studi mendalam terkait manfaatnya bagi masyarakat sekitar.

Langkah ini merupakan tahap awal dalam mewujudkan visi Unila sebagai pusat pendidikan unggulan di Lampung.

Sementara itu, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menjelaskan bahwa hibah lahan ini merupakan bagian integral dari visi masyarakat Lampung untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah tersebut.

“Diharapkan dengan adanya rencana pembangunan kampus kedua Unila di Kotabaru, dapat menjadi pemicu bagi perkembangan Kotabaru dan juga menjawab tantangan pendidikan di masa depan di Lampung,” ungkap Arinal Djunaidi.

Melalui penandatanganan prasasti ini, Unila berharap dapat melahirkan lebih banyak lulusan yang memiliki kompetensi tinggi dan dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam pembangunan Lampung.

Dengan adanya kampus kedua ini, diharapkan Unila dapat memperluas cakupan pendidikan tinggi berkualitas bagi masyarakat Lampung dan daerah sekitarnya.

Ini adalah langkah penting dalam membangun masa depan pendidikan yang lebih baik dan berkualitas di Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *