BERITA

Unila Dipilih sebagai Lokasi Tuan Rumah Lomba Kompetensi Siswa SMK Nasional

20
×

Unila Dipilih sebagai Lokasi Tuan Rumah Lomba Kompetensi Siswa SMK Nasional

Sebarkan artikel ini
Unila Diagendakan Jadi Tuan Rumah Lomba Kompetensi Siswa SMK Nasional
Unila Diagendakan Jadi Tuan Rumah Lomba Kompetensi Siswa SMK Nasional

Media90 – Universitas Lampung (Unila) telah ditetapkan sebagai tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) tingkat nasional ke-XXXII tahun 2024.

Keputusan tersebut disambut dengan antusias oleh Rektor Unila, Prof. Lusmeilia Afriani, yang menyatakan kesiapan universitas dalam mendukung acara prestisius ini.

“Unila sebagai bagian integral dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Riset Teknologi, berkomitmen untuk terus berperan dalam menyediakan layanan pendidikan terbaik bagi kemajuan bangsa,” kata Prof. Lusmeilia Afriani dalam audiensi dengan Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Lampung, Tommy Efra Handarta, dan stafnya pada Rabu (8/5/2024).

Sementara itu, Tommy Efra Handarta dari Sekdisdik Lampung menjelaskan bahwa LKS SMK merupakan wadah bagi siswa untuk menampilkan bakat dan inovasi dalam bidang riset.

“LKS adalah panggung bagi siswa SMK untuk menunjukkan potensi terbaik mereka, dan kami menyelenggarakannya dalam skala mulai dari tingkat daerah hingga nasional, sehingga dapat merangkul peserta dari 38 provinsi di Indonesia,” jelasnya.

Adanya sistem bertingkat ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang sama kepada semua siswa di Indonesia untuk menunjukkan kemampuan mereka secara adil.

Dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan acara ini, Pemerintah Provinsi Lampung sangat bergantung pada dukungan dari Unila.

Acara ini direncanakan akan dihadiri langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristek, Nadiem Makarim, serta diikuti oleh 6.000 guru dari berbagai daerah di Indonesia.

Sebagai tuan rumah, Unila bertekad untuk menjadikan acara ini sukses dan berkesan bagi semua pihak yang terlibat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *