BERITA

UKM Robotik Teknokrat Indonesia Mempersembahkan Pelatihan Teknologi Canggih di SMAN 15 Bandar Lampung

15
×

UKM Robotik Teknokrat Indonesia Mempersembahkan Pelatihan Teknologi Canggih di SMAN 15 Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
UKM Robotik Teknokrat Indonesia Beri Pelatihan di SMAN 15 Bandar Lampung
UKM Robotik Teknokrat Indonesia Beri Pelatihan di SMAN 15 Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rabu dan Kamis (27-28/3/2024), UKM Robotik Universitas Teknokrat Indonesia menjadi bagian penting dalam kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan”.

Kegiatan ini dihadiri oleh 350 siswa kelas XI dari SMAN 15 Bandar Lampung.

Para pemateri yang turut serta dalam kegiatan ini adalah tokoh-tokoh penting dari UKM Robotik, termasuk Qadhli Jafar Adrian sebagai pembina, Ridwan Mahendra, S.Kom., M.Cs (AI) sebagai pembimbing, dan Pajar Kharisma, S.Kom., M.Cs juga sebagai pembimbing.

Selain itu, ada juga 10 mahasiswa anggota UKM Robotik yang turut berpartisipasi aktif.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menyatakan harapannya bahwa kegiatan ini akan memberikan wawasan dan pengalaman baru bagi para peserta.

Ia menekankan bahwa robotik telah menjadi salah satu keunggulan Universitas Teknokrat, selain dari penguasaan bahasa Inggris yang dimiliki oleh mahasiswa-mahasiswinya.

Mahathir menambahkan bahwa robotik Teknokrat secara konsisten meraih prestasi tinggi dalam ajang-ajang kompetisi nasional.

Selain itu, Universitas Teknokrat juga berkomitmen dalam pengembangan teknologi terbarukan seperti tenaga surya dan kendaraan berbasis listrik.

Harapannya adalah bahwa upaya-upaya ini dapat membawa perubahan positif dalam gaya hidup masyarakat, dengan mengurangi emisi dan meningkatkan kesadaran akan lingkungan.

Dengan kemajuan dalam bidang robotik, diharapkan pula bahwa teknologi ini dapat memberikan kontribusi dalam kegiatan keseharian manusia dan juga dalam industri.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru kepada para siswa, tetapi juga menjadi langkah konkret dalam mewujudkan cita-cita pembangunan berkelanjutan dan kesadaran akan pentingnya teknologi untuk masa depan yang lebih baik.

Respon (1)

  1. I truly enjoyed what you’ve achieved here. The design is stylish, your written content fashionable, yet you appear to have acquired some apprehension regarding what you intend to present going forward. Undoubtedly, I’ll return more frequently, similar to I have almost constantly, in the event you sustain this ascent.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *