BERITA

Tumbuh Bersama: PLN Women Summit 2024, Menguatkan Kontribusi Perempuan untuk Kemajuan Perseroan

85
×

Tumbuh Bersama: PLN Women Summit 2024, Menguatkan Kontribusi Perempuan untuk Kemajuan Perseroan

Sebarkan artikel ini
PLN Women Summit 2024, Perkuat Eksistensi Perempuan Untuk Kemajuan Perseroan
PLN Women Summit 2024, Perkuat Eksistensi Perempuan Untuk Kemajuan Perseroan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT PLN (Persero) telah menyelenggarakan PLN Women Summit 2024 sebagai upaya konkret untuk mewujudkan pemberdayaan perempuan di lingkungan perusahaan.

Acara yang berlangsung pada Selasa (30/4/2024) ini, dihadiri secara hybrid oleh para pegawai perempuan yang tergabung dalam Srikandi PLN, sejalan dengan semangat peringatan Hari Kartini.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menegaskan komitmen perusahaan untuk terus mendorong partisipasi perempuan dalam pengembangan perusahaan.

PLN akan terus memberikan kesempatan bagi perempuan untuk mengembangkan potensi dan karir mereka.

“Dengan apresiasi yang tinggi, saya melihat inisiatif dan dedikasi yang diberikan oleh seluruh Srikandi PLN di seluruh Indonesia. Mereka telah bekerja tanpa lelah untuk memperjuangkan dan mendorong setiap pegawai perempuan di PLN Group untuk meraih kesuksesan yang lebih tinggi,” ujar Darmawan.

Darmawan juga menjelaskan bahwa PLN telah membentuk tim gugus tugas Srikandi sejak 2021, sebagai langkah untuk memberikan dukungan dan ruang pengembangan bagi seluruh pegawai perempuan di perusahaan.

Program-program seperti Srikandi Menyapa, Srikandi Goes to Campus, dan Srikandi Peduli sosial telah berhasil diterapkan.

Sementara itu, Direktur Keuangan PLN dan Ketua Umum Srikandi PLN, Sinthya Roesly, menambahkan bahwa kehadiran Srikandi PLN bertujuan untuk menggalakkan kesetaraan gender di perusahaan guna menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan mendukung.

Program-program seperti Statement of Corporate Intent (SCI) dan Employee Assistance Center telah diluncurkan untuk mendukung tujuan tersebut.

Sinthya juga menggarisbawahi komitmen PLN dalam melindungi pegawai perempuan dari pelecehan seksual dan menyediakan fasilitas seperti child care dan ruang ibu menyusui.

Selain itu, Srikandi PLN juga aktif dalam program pemberdayaan masyarakat dan kelompok rentan.

Menurut data yang disampaikan oleh Sinthya, saat ini komposisi pegawai perempuan di PLN mencapai 24 persen, di mana sebagian besar dari mereka menduduki posisi struktural di manajemen perusahaan.

Dia juga memuji tagar yang melekat pada Srikandi PLN, yaitu anggun, cerdas, dan tangguh.

Sinthya menuturkan bahwa Srikandi PLN memiliki peran yang penting dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Melalui berbagai kebijakan dan program yang dijalankan, PLN berharap agar perempuan di perusahaannya semakin maju dan berkembang.

“Srikandi PLN memiliki peran yang sangat besar dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender di PLN. Melalui kebijakan yang inklusif dan program-program seperti Srikandi Movement, kami berupaya memberikan dukungan penuh bagi perempuan PLN untuk meraih kesuksesan,” ujar Sinthya.

Srikandi Movement, lanjut Sinthya, menjadi wadah bagi perempuan PLN untuk saling berbagi pengalaman dan mendukung satu sama lain, baik di internal maupun eksternal perusahaan.

Program-program seperti Srikandi Goes to Campus telah berhasil memperkenalkan PLN kepada generasi muda Indonesia dan menarik minat mereka untuk bergabung dengan perusahaan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *