BERITA

Tujuh Pejabat Tinggi Pratama Dilantik oleh PJ Bupati Tulangbawang Barat, Berikut Nama-Namanya

28
×

Tujuh Pejabat Tinggi Pratama Dilantik oleh PJ Bupati Tulangbawang Barat, Berikut Nama-Namanya

Sebarkan artikel ini
PJ Bupati Tulangbawang Barat Lantik Tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, ini Namanya
PJ Bupati Tulangbawang Barat Lantik Tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, ini Namanya

Media90 – Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), M. Firsada, melantik tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama dalam acara yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati pada Selasa (23/7/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tubaba, Sekdakab Tubaba, Pj. Ketua TP PKK Tubaba, Ketua Dharma Wanita Tubaba, serta seluruh kepala OPD dan camat.

Adapun Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik adalah:

  1. Dedy Oktaviali, SP, MM – Jabatan sebelumnya Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD, jabatan baru Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan.
  2. Ainuddin Salam, SE, M.I.P. – Sebelumnya Sekretaris Badan Pendapatan Daerah, kini menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah.
  3. Alma Rostow Guna, SE, MM – Sebelumnya Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, kini menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.
  4. Sarwo Haddy Sumarsono, SP, MM – Sebelumnya Kepala Badan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Tanggamus, kini menjabat Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan.
  5. Iskandar, SE, MM – Sebelumnya Camat Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tubaba, kini menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.
  6. Herliyanti, SE, MM – Sebelumnya Kepala Organisasi Sekretariat Kabupaten Tubaba, kini menjabat Kepala Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan.
  7. Haderiansyah Priala Hatang, S.STP, MH – Sebelumnya Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tubaba, kini menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
Baca Juga:  Prestasi Gemilang: Provinsi Lampung Sabet Penghargaan KPI 2023 sebagai Pemerintah Daerah Berdedikasi untuk Dunia Penyiaran

Dalam sambutannya, M. Firsada menegaskan bahwa pengisian tujuh jabatan perangkat daerah tersebut dilakukan melalui seleksi terbuka, sehingga siapa pun dapat mendaftar dengan persyaratan yang diteliti sesuai kebutuhan jabatan.

“Saat ini kita memerlukan orang-orang atau pejabat yang bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam situasi sekarang. Misalnya masalah stunting, ini perlu koordinasi antara Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Hal ini perlu orang yang benar-benar menekuni tugas dan tanggung jawabnya,” ujar M. Firsada.

Dia berharap kepada para pejabat yang dilantik untuk dapat memberikan masukan dan saran tentang perekonomian di Tubaba, baik terkait inflasi maupun harga pasar.

Badan Pendapatan Daerah diharapkan segera membuat rencana kerja peningkatan dengan program intensifikasi dan ekstensifikasi pendapatan.

Baca Juga:  Mei 2024: BPS Laporkan Bawang Merah Sebagai Penyumbang Inflasi Terbesar di Lampung

“Demikian juga kita sudah masuk tahapan Pilkada, saat ini sedang agenda pencocokan dan penelitian (Coklit) yang akan berakhir 24 Juli besok. Pada saat rakor Pilkada wilayah Sumatera di Medan minggu lalu, Menteri Dalam Negeri memberikan apresiasi kepada Kabupaten Tubaba karena sudah melunasi kewajiban pembiayaan dana hibah Pilkada. Terus lakukan koordinasi dengan penyelenggara Pemilu, lakukan upaya-upaya membuat kesejukan di Tubaba dan lakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat agar Pilkada kita bisa sukses,” tambah Firsada.

Dia juga menambahkan bahwa seluruh pejabat yang baru dilantik harus melakukan konsolidasi ke dalam dan segera bertindak agar agenda Pemerintah Pusat, baik masalah inflasi, stunting, maupun infrastruktur, dapat diselesaikan dengan baik.

“Yang lebih penting lagi adalah masalah inflasi. Kepala Koperindag harus terus memantau harga di pasar dan membenahi seluruh pasar sehingga pengelolaannya benar-benar profesional. Jika harus dilakukan dengan pihak ketiga, buat SOP-nya agar daerah tidak dirugikan,” kata Firsada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *