BERITA

Transformasi Melalui Geserbu: Bupati Lampung Selatan Beraksi, Dua Rumah Tak Layak Huni di Sumur Kumbang Dibedah

76
×

Transformasi Melalui Geserbu: Bupati Lampung Selatan Beraksi, Dua Rumah Tak Layak Huni di Sumur Kumbang Dibedah

Sebarkan artikel ini
Lewat Program Geserbu, Dua Rumah Warga Tak Layak Huni di Sumur Kumbang Dibedah Bupati Lampung Selatan
Lewat Program Geserbu, Dua Rumah Warga Tak Layak Huni di Sumur Kumbang Dibedah Bupati Lampung Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Murnah (62), seorang warga Dusun Kemiling, Desa Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, tengah bersukacita.

Alasannya? Kabar gembira bahwa rumahnya akan direnovasi secara gratis melalui Program Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu) telah mengalir deras.

Berita baik ini datang langsung dari Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, yang telah secara langsung memberikan bantuan bedah rumah kepada Murnah.

Terharu dan penuh rasa terima kasih, Murnah menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Rumah Murnah, yang selama ini berdinding geribik, seringkali menjadi saksi bisu akan masalah kebocoran setiap hujan turun.

Kesendirian Murnah semakin terasa, mengingat keenam anaknya telah membentuk keluarga masing-masing. Namun, dengan adanya bantuan ini, dia merasa diberkati.

“Mereka [pihak desa] sudah lama mengusulkan untuk mendapatkan bantuan bedah rumah. Alhamdulillah, rejeki datang hari ini,” ujar Murnah dengan rasa syukur yang mendalam.

Harapan Murnah tidak hanya untuk dirinya sendiri. Melalui program ini, dia berharap lebih banyak warga kurang mampu dapat terbantu untuk memiliki rumah yang layak dan nyaman.

“Saya sangat terbantu sehingga bisa memiliki rumah yang lebih layak,” tambahnya.

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, menjelaskan bahwa Program Geserbu adalah bagian dari upaya Pemkab Lampung Selatan dalam menanggulangi kemiskinan ekstrem.

Dana sebesar Rp20 juta dialokasikan untuk program ini, yang akan disalurkan melalui koordinator di tingkat kecamatan untuk membeli material bangunan.

Selama penyaluran bantuan, Bupati Nanang Ermanto juga melihat kondisi rumah Salimin, yang terletak di samping rumah Murnah.

Rumah milik Salimin, yang merupakan seorang Linmas, juga dalam kondisi yang memprihatinkan. Oleh karena itu, rumah Salimin juga akan mendapatkan bantuan bedah melalui Program Geserbu.

Dengan adanya program ini, harapannya adalah lebih banyak warga Lampung Selatan yang dapat merasakan manfaatnya.

Geserbu tidak hanya sekadar renovasi fisik, tetapi juga simbol dari kepedulian dan gotong royong dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *