BERITA

Misteri Jalan 12 di Mulang Maya: 10 Tahun Terabaikan, Ancaman Begal dan Kecelakaan Mengintai

81
×

Misteri Jalan 12 di Mulang Maya: 10 Tahun Terabaikan, Ancaman Begal dan Kecelakaan Mengintai

Sebarkan artikel ini
Jalan 12 Lokasi di Mulang Maya Kotabumi Selatan 10 Tahun tak Diperbaiki, Rawan Begal dan Kecelakaan
Jalan 12 Lokasi di Mulang Maya Kotabumi Selatan 10 Tahun tak Diperbaiki, Rawan Begal dan Kecelakaan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Warga Kelurahan Mulang Maya, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, mengalami kesulitan akibat jalan rusak di 12 titik yang belum diperbaiki selama 10 tahun terakhir.

Situasi ini telah menyebabkan jalan menjadi rawan kecelakaan dan tindak pembegalan.

“Mengapa jalan di 12 lokasi di Kelurahan Mulang Maya belum mendapat perbaikan selama Bupati menjabat selama 10 tahun atau dua periode jabatan? Apalagi kami juga meminta penerangan jalan. Sangat menyedihkan ketika anak-anak dan adik-adik kami, yang pergi ke sekolah dan bekerja, sering mengalami kecelakaan dan pembegalan, terutama saat hujan,” kata Daing Saiki, seorang warga setempat, pada Kamis (24/4/2024).

Dia menyatakan bahwa keluhan masyarakat dan warga belum mendapat tanggapan yang memadai.

Hal ini terbukti dari kondisi lapangan di jalan menuju lima kampung, yaitu Talang Baru, Taman Sari, Batualang, Talang Bojong, dan Pangkal Tengah, yang belum mendapat perbaikan.

“Mulai dari Desa Simpang Petani atau pintu masuk menuju Kelurahan Mulang Maya, Kecamatan Kotabumi Selatan, belum mengalami perbaikan hingga saat ini,” tambahnya.

Daing mengungkapkan bahwa sejak pembangunannya pada awal 2012 hingga tahun 2024 ini, belum ada tindakan perbaikan yang dilakukan.

Padahal, jalan tersebut sangat vital karena tidak ada jalan alternatif lain. “Namun, pemerintah terus membiarkannya begitu saja. Masyarakat di lima kampung tersebut mengeluhkan kondisi jalan yang rusak, becek, dan berlubang. Bahkan, kondisi ini membawa risiko tinggi terhadap kecelakaan dan tindak pembegalan,” paparnya.

Warga berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dapat segera turun ke lapangan dan melakukan perbaikan yang diperlukan.

Usulan perbaikan jalan telah sering kali disampaikan kepada pihak terkait, namun belum mendapat respons yang memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *