BERITA

Tragedi Sungai Tulung Maja: Wanita Asal Karang Agung, Tanggamus, Dilaporkan Tewas Terseret Arus

67
×

Tragedi Sungai Tulung Maja: Wanita Asal Karang Agung, Tanggamus, Dilaporkan Tewas Terseret Arus

Sebarkan artikel ini
Hanyut Saat Seberangi Sungai Tulung Maja, Wanita Asal Karang Agung Semaka Tanggamus ini Ditemukan Maninggal
Hanyut Saat Seberangi Sungai Tulung Maja, Wanita Asal Karang Agung Semaka Tanggamus ini Ditemukan Maninggal

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebuah peristiwa tragis mengguncang kedamaian Pekon Sidomulyo, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, saat seorang warga bernama Sumaini (51) menjadi korban tenggelam akibat terseret arus deras di Sungai Tulung Maja.

Kapolsek Semaka Polres Tanggamus, Iptu Sutarto, menjelaskan bahwa kejadian menyedihkan ini terjadi pada Sabtu sore, tanggal 27 April 2024.

“Peristiwa tragis ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB ketika Sumaini bersama adiknya, Saripah, sedang dalam perjalanan pulang setelah bekerja di kebun Pekon Sidomulyo,” ujar Iptu Sutarto, yang mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser, pada Minggu, 28 April 2024.

Menurut saksi-saksi, termasuk Saripah dan Zailani, yang juga merupakan warga setempat, hujan deras tiba-tiba mengguyur wilayah tersebut sekitar pukul 14.30 WIB. Hal ini menyebabkan aliran sungai naik dan menjadi deras.

Saat Sumaini dan rombongan berusaha menyeberangi sungai, naas bagi Sumaini karena ia tergelincir dan terseret oleh arus sungai yang deras.

Meskipun berbagai upaya penyelamatan dilakukan oleh para saksi, Sumaini akhirnya hanyut dalam arus sungai yang ganas.

“Warga sekitar segera datang setelah mendengar teriakan minta tolong untuk membantu mencari Sumaini. Setelah pencarian yang berlangsung selama satu jam, jenazah Sumaini akhirnya ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi kejadian, tersangkut di akar bambu,” jelas Iptu Sutarto.

Meskipun jenazah Sumaini berhasil ditemukan, namun sayangnya nyawa Sumaini telah tiada. Warga setempat, dipimpin oleh Kepala Pekon Karang Agung, Rohmat Amin, kemudian membawa jenazah Sumaini pulang ke rumah duka di Dusun 1 RW. 001 Pekon Karang Agung.

Iptu Sutarto menyatakan bahwa pihaknya bersama Tim Inafis Polres Tanggamus segera tiba di tempat kejadian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Mereka juga berkoordinasi dengan tim medis dari Puskesmas Sudimoro, yang dipimpin oleh dokter Agung Kurniawan, untuk melakukan pemeriksaan medis terhadap jenazah.

“Hasil pemeriksaan medis menunjukkan bahwa Sumaini mengalami luka memar di pipi atau wajah bagian kanan, diduga akibat terbentur batu di sungai saat peristiwa tragis tersebut terjadi,” ungkap Iptu Sutarto.

Ia menambahkan bahwa jenazah Sumaini kemudian dibawa ke RS Batin Mangunang Kota Agung untuk dilakukan Visum, dan kemudian diserahkan kepada keluarga pada malam harinya.

“Jenazah Sumaini dimakamkan di TPU Pekon Karang Agung, Kecamatan Semaka pada hari ini,” kata Iptu Sutarto.

Kapolsek Semaka, dalam kesempatan tersebut, turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Sumaini, dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

“Kami turut berduka cita atas peristiwa tersebut. Kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua akan bahaya sungai yang deras, dan pentingnya keselamatan saat berada di sekitar aliran air yang tidak terkendali,” ungkap Kapolsek Semaka, Iptu Sutarto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *